Wali Kota Jaktim: Waduk Munjul Berfungsi Baik

FOKUSATU– Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M.Anwar, melakukan peninjauan ke Waduk Munjul di Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (20/1/2023). Wali Kota memastikan kondisi waduk berfungsi dengan baik.

“Alhamdulilah, tadi setalah saya berkoordinasi ke pak RW setempat waduk ini berfungsi dengan baik. Aliran Waduk Munjul ini masuk ke Waduk Cilangkap, setelah itu masuk ke Longstorage Agrowisata Cilangkap dan tembus ke Kali Sunter dan Kali Cipinang,” kata Wali Kota.

Dengan kondisi yang baik itu, kata Wali Kota, upaya Pemerintah DKI Jakarta untuk mengurangi debit air dari hulu menuju hilir, sehingga air kiriman dari Bogor tidak semuanya mengalir ke Jakarta dan bisa tertampung di waduk-waduk tersebut.

“Waduk Munjul ini tidak terkonek ke Kali Sunter, tetapi bisa bermanfaat untuk warga sekitar baik sebagai pengendali banjir. Destinasi wisata untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar, dan bisa juga digunakan untuk sarana interaksi warga,” imbuh Wali Kota.

Hanya saja, Wali Kota mengingatkan agar warga, bersama kelurahan, hingga kecamatan untuk menjaga kenyamanan di area waduk. Jangan sampai karena menjadi destinasi wisata memunculkan masalah, seperti sampah dan premanisme.

Info FB kotajakartatimur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *