Virtual Gradiation : Siswa/i Kelas 6 SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah Lulus 100%

FOKUSATU-Kelulusan Sekolah pada masa pandemi COVID -19 banyak diperbincangkan masyarakat khususnya di kalangan akademis .Hal in di karenakan Kelulusan tahun ini dilakukan secara online.

SD Angkasa 12 secara Virtual melalui aplikasi Zoom cloud meeting dan juga di siarkan melalui chanel youtube SD Angkasa 12, pada hari Selasa tanggal 15 Juni 2021

SD Angkasa 12 yang berlokasi di jl Gatot Kaca,Komplek dirgantara II Halim Perdana kusumah Jakarta Timur .

Acara yang dilaksanakan sama seperti ketika melaksanakan kelulusan secara tatap muka. Hanya situasi dan kondisi yang berbeda karena melalui online.

Acara di pandu oleh Ibu Evi, Kelulusan Virtual dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB,Kegiatan di awali dengan pembukaan , pembacaan doa oleh Anugrah Widhy,S.Fil.I selaku Guru Agama Islam SD Angkasa 12.

Ibu Aam Nurdiana, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah SD Angkasa 12 mengatakan dalam sambutan nya, ” Karena masih dalam masa pandemi , kita lakukan kegiatan kelulusan dan pelepasan anak anak kelas 6 secara virtual, dan itu tidak mengurangi kekhidmatan acara ini. Pesan ibu, “jagalah nama baik SD Angkasa 12,hal hal yang baik dan sudah menjadi pembiasan jangan kalian tinggalkan, dan kalau bertemu guru guru kalian di jalan, sapalah mereka., demikian sambutan dari bu Aam.

Lebih lanjut Bu Winarti, S. Pd selaku wakil kepala sekolah mengatakan dalam sambutan nya, ” Selalu mintalah ridho ke orangtua, karena dengan ridho orang tua, kalian akan sukses. Dan jagalah nama baik SD Angkasa 12.Tutupnya.

Dan tibalah acara pengumuman,Ibu Aam Nurdiana, S.Pd.I selaku kepala sekolah memberikan presentasi menggunakan power point yang berisikan berita acara rapat dan Surat keputusan kelulusan . semua mata memandang ke arah slide karena saat di tayangan nama-nama siswa yang dinyatakan lulus diiringi musik yang menegangkan, membuat kita semua terbawa suasana. Terlihat ekspresi orang tua dan siswa , kemudian orang tua mengucapkan syukur. Alhamdulilah Siswa dan siswi SD Angkasa 12 lulus 100 persen.

Suasana bertambah haru biru ketika pelepasan simbolis pengalungan logo Andalas dan alunan musik serta prolog dari guru yang membuat mereka menangis.

Selain acara pengumuman kelulusan , ada juga penampilan dari anak anak kelas 6a dan 6b , yakni diantara nya ada pembacaan puisi yang membuat peserta virtual terbawa suasana dan kreativitas seni lain nya .

Tak lupa pesan dan kesan yang disampaikan oleh perwakilan komite,orang tua dan siswa pun mewarnai kegiatan kelulusan secara virtual ini.

Acara kelulusan dan pelepasan secara virtual ini juga di hadiri oleh perwakilan yayasan Adhya Garini Halim Perdana kusumah, komite sekolah, karyawan dan para guru serta anak anak yang menyaksikan melalui chanel youtube dan aplikasi zoom meeting.

Ibu Yusro Harahap selaku wali kelas 6a mengucapkan syukur atas terselenggaranya acara virtual graduation kelas 6 berjalan lancar .

Lebih lanjut Ibu Dwi selaku wali kelas 6b mengatakan, “Alhamdulilah acara ini berlangsung lancar, Terima kasih kepada para guru, karyawan, komite, pihak yayasan serta anak anak yang telah mengikuti secara virtual acara ini, sukses buat kita semua, Aamiin.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *