Ust Akmal Sidiq Terpilih Kembali Ketua MUI Kecamatan Jatinegara Masa Khidmad 2021-2026

FOKUSATU-Alhamdulilah,MUI Kecamatan Jatinegara yang pertama kali adakan Musyawarah di tingkat Kecamatan pada tahun ini,di katakan Ust Akmal Sidiq selaku Ketua MUI Kecamatan Jatinegara dalam laporan pertanggungjawaban nya .

Lebih lanjut beliau katakan MUI lahir 26 Juli 1975 bertugas jadi mitra pemerintah.

Pada tanggal 26 September 2016 MUI Kecamatan Jatinegara di kukuhkan di Kecamatan Jatinegara terpilih Ust Drs Akmal Sidiq di hadiri para habib, ulama.

MUI Kecamatan Jatinegara Hadir di masyarakat untuk membina masyarakat Jatinegara , melaksanakan amar maruf nahi mungkar, mengembangkan ukhuwah Islamiyah

Peran MUI Kecamatan Jatinegara menjabarkan peran dari MUI Jakarta Timur, Provinsi dan Pusat. Sekretariat MUI Kecamatan Jatinegara di kediaman Ketua Umum jl Pancawarga IV Cip Besar Selatan.tutupnya.

Ust Muhammad Sasi
Selaku ketua pelaksana kegiatan Musda mengatakan,” Alhamdulilah kegiatan Musyawarah Kerja MUI Kecamatan Jatinegara dapat terlaksana dengan baik, dengan protokol kesehatan di hadiri oleh para ulama dan habib,acara di laksanakan di Madrasah Inwanul Huda,jl Kesadaran Cip Muara,Jatinegara,Jakarta Timur.Ahad,20 Muharram 1443 H /29 Agustus 2021.

H Endang Sofyan selaku Camat Kecamatan Jatinegara dalam sambutan nya mengatakan,”Pertemuan kita punya nilai manfaat, Musyawarah MUI Kecamatan Jatinegara, di hadiri langsung ketua MUI Jakarta Timur.

Di Provinsi DKI Jakarta PPKM di turunkan jadi level 3 , oleh karenanya kita di berikan ruang untuk melakukan aktivitas dan mulai besok Senin, sekolah sekolah di DKI Jakarta sudah mulai PTM, vaksinasi di Jakarta sudah 90% ,Alhamdulilah.

Berita hoak yang timbul tentang vaksinasi seharusnya bisa di tangkal oleh organisasi Islam khususnya MUI
,semoga musyawarah ini dapat menghasilkan pengurus serta program jangka pendek, menengah, panjang semoga MUI Kecamatan Jatinegara bisa lebih berkualitas.

Harus ada lembaga yang bisa menghasilkan uang karena organisasi harus di topang juga dengan materi.

MUI Kecamatan Jatinegara bisa bekerjasama atau kolaborasi dengan lembaga lembaga yang ada di Kecamatan Jatinegara.

Jangan pernah hidup dari organisasi tapi hidup kan lah organisasi, selamat bermusyarah untuk MUI Kecamatan Jatinegara,jangan sampai keberadaan saya di Kecamatan Jatinegara tidak beri manfaat karena saya 3 bulan lagi akan pensiun, tutup Pak Endang Sofyan Camat Jatinegara.

KH Dr Didi Supandi, Lc, MA Ketua MUI Jakarta Timur mengatakan dalam sambutan nya, “Kewenangan fatwa berlaku di keluarkan tingkat provinsi, wilayah kota tidak berhak keluarkan fatwa dalam hal ini MUI Provinsi DKI Jakarta.

MUI tugasnya Himayatul Ummah menjaga menjaga masyarakat agar tidak makan produk haram, termasuk juga tentang fatwa vaksinasi, komisi Fatwa tidak boleh keluarkan fatwa yang mengharamkan yang halal dan menghalalkan yang haram. MUI juga tugasnya mempersatukan masyarakat, jika ada perbedaan atau perselisihan MUI harus mendamaikan.

MUI sebagai penghubung, penguat dan mitra pemerintah, seperti yang tadi di Katakan Pa Camat tadi, MUI bisa bersinergis. Harapan saya nanti komposisi pengurus MUI Jatinegara bisa menempatkan personil nya dari kalangan ulama, habib dan dari tiap tiap kelurahan yang ada. Selamat bermusyarah MUI Kecamatan Jatinegara,tutup KH Dr Didi Supandi ketua MUI Jakarta Timur.

Presidium sidang Usman Abdul Latif mengatakan karena tidak ada calon lagi maka pemilihan ini di lakukan aklamasi,lebih lanjut Prof Muslihun mengatakan Ust Akmal Sidik terpilih kembali menjadi Ketua MUI Kecamatan Jatinegara masa Khidmat 2021-2016.

Ust Akmal Sidiq Ketua MUI Kecamatan Jatinegara mengatakan dengan terpilih kembali saya jadi Ketua MUI Kecamatan Jatinegara di periode kedua ini , saya akan merangkul kepengurusan yang lebih baik lagi, semoga MUI Kecamatan Jatinegara masa Khidmat lebih baik lagi, Aamiin.

Acara ini di hadiri oleh Dr KH Didi Supandi, Lc, MA selaku ketua MUI Jakarta Timur, Camat Jatinegara H Endang Sofyan,SH, MSi, Kapolsek Jatinegara,Danramil Kecamatan Jatinegara, ormas Muhammadiyah,Ust Harley Nasution dari NU Kecamatan Jatinegara, LDII,Ust Rusli selaku sekretaris DMI Kecamatan Jatinegara,Ust Busyrol Karim, S.Ag selaku Ketua Majelis Silaturahmi Sholat Subuh Gabungan antara Ulama ,Umara serta Masyarakat Jatinegara (MS3G) dan pengurus MUI Kecamatan Jatinegara

Acara di tutup dengan doa oleh Al Habib Abdul Qodir bin Ghozi Al bahar, dan peserta pun di suguhiNasi Kebuli Ajieb Sawa.(AW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *