Unhan Berikan Gelar Profesor Kepada Megawati

FOKUSATU-Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan) @unhan_ri berencana memberikan gelar profesor kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pada Jumat (11/6).

Presiden RI ke-5 tersebut akan menjadi Profesor Kehormatan tidak tetap pada Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik di universitas itu.

Megawati juga akan menyampaikan orasi ilmiah bertajuk “Kepemimpinan Strategis pada Masa Kritis” dalam Acara Sidang Senat Terbuka dipimpin Rektor Unhan, Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian.

Selain itu, Ia juga membuat tulisan ilmiah berjudul “Kepemimpinan Presiden Megawati Pada Era Krisis Multidimensi, 2001-2004” yang dikirimkan ke Jurnal Pertahanan dan Bela Negara volume 11, Nomor 1 tahun 2021 milik Universitas Pertahanan.

Hasil temuan penelitian yang diperoleh antara lain, walaupun dalam masa pemerintahan yang relatif singkat, kepemimpinan Presiden Megawati Soekarnoputri berhasil mengatasi sebagian besar krisis multidimensi yang dihadapi oleh Indonesia saat itu,” tulis Megawati dalam abstraksi jurnalnya.

Sebagai informasi, Megawati telah mengumpulkan sembilan gelar Doktor Honoris Causa (HC) dari berbagai universitas dalam negeri dan luar negeri meski ia belum pernah menyelesaikan kuliah.

[Disadur dari sejumlah sumber]

Selamat Bu Hajjah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *