Umat Islam Indonesia Kembali Berduka, KH Dr Ahmad Lutfi Fathullah Ulama Ahli Hadist Ketua Baziz DKI Jakarta Wafat

FOKUSATU-Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Umat Islam Indonesia kembali berduka. Salah satu ulama Betawi di bidang hadits pendiri Pusat Kajian Hadits Jakarta, KH Dr Ahmad Lutfi Fathullah, meninggal dunia pada Ahad ,02 Dzulhijjah 1442 H bertepatan tanggal 11 Juli 2021.

Sebelumnya Sabtu kemarin umat Islam Kehilangan Pejuang Tangguh KH Abdul Rasyid bun KH Abdullah Syafi’i.

Dan hari ini mendapat kabar meninggalnya sosok yang juga menjabat sebagai Ketua Baznas/Bazis DKI itu dibenarkan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Prof Noor Achmad.

“Betul. Kami merasa kehilangan, beliau sahabat yang sangat baik, beliau telah menjadi partner yang efektif bagi Baznas,” kata Noor.

Adapun untuk penyebab wafatnya, Noor belum mengetahui dengan pasti. Noor mengatakan, sebelumnya keduanya telah berjanji untuk bertemu tiga pekan lalu, namun akhirnya pertemuan tersebut dibatalkan. “Memang sudah cukup lama tidak bertemu, komunikasi melalui telepon,” kata Noor.

Noor mengungkapkan, kinerjanya di Baznas DKI Jakarta sudah tidak diragukan lagi. Melalui keterlibatan Ketua Bazis DKI, Baznas lebih banyak membantu mustahik.

“Beliau sangat berhasil di Jakarta untuk mengumpulkan dan mendistribusikan, di DKI Jakarta itu hampir Rp 200 milyar karena pengaruh beliau dan jaringan beliau sehingga banyak yang bisa dibantu bekerja sama dengan Gubernur,” kata Noor.

“Kita harus mengikhlaskannya, sabar, memang kita telah kehilangan banyak ulama. Di masa Covid-19 sudah banyak sekali, kemarin tiga hari lalu 543, kemudian tambah lagi,” A Semoga ulama ulama yang telah wafat kita doakan agar semuanya husnul khotimah, Aamiin. Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *