Tingkatkan Kinerja Profesional Dan Organisasi, Persada Nusantara Gelar Pelatihan Bersihkan Komputer

FOKUSATU-Organisasi Profesi Dosen-Dosen NU yang tergabung dalam Persada Nusantara menggelar pelatihan Daring cara jitu membersihkan computer dengan tanpa menggunakan aplikasi. Pelatihan ini dilaksanakan mulai hari Sabtu 3 Juli 2021. Pelatihan ini diberikan kepada 30 peserta yang terdiri dari perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Se Indonesia.

Kegiatan pelatihan menggunakan Aplikasi Zoom Meeting dengan menghadiarkan pegiat media sosial dan youtuber Bang Rosadi Jamani atau akrab disapa Bang Ros. Hatim Gazali ketua umum Persada Nusantara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah mewujudkan kegiatan yang sangat bermanfaat khususnya bagi para dosen.

Hatim menyampaikan bahwa computer ibarat sebagai cangkul bagi petani atau alat pokok yang digunakan untuk berkarya, jika cangkul tersebut baik maka otomatis akan menunjang kinerjanya. Hatim juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan “kick off” untuk agenda-agenda lain dari Persada Nusantara agar bergerak lebih aktif dan massif lagi sebagai organisasi. Selain itu Hatim juga berpesan kepada seluruh pengurus dan Anggota Persasda Nusantara agar dapat “menyisihkan” waktunya minimal 2 jam dalam seminggu untuk Organisasi Persada ini sehingga bisa “Berdaya, Berkarya dan Kaya raya.”

Sementara itu Helmawati selaku ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan bahwa ”Peserta pelatihan sangat antusias dan bersemangat mengikuti pelatihan ini. Mereka secara umum puas dan memberikan apresiasi karena komputernya kembali beroperasi dengan baik (tidak lemot). Dalam kesempatan pelatihan ini pemateri Rosadi Jamani atau Bang Ros menyampaikan materi berupa penyebab computer lemot serta memberikan tujuh (7) trik jitu untuk mengembalikan kinerja computer agar bersih dan kembali maksimal dalam bekerja dan tentunya tidak usah diinstal ulang atau membeli computer yang baru.

Kegiatan pelatihan ini ditutup dengan silaturrahmi dan diskusi antar pengurus khususnya dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se Indonesia yang dipandu oleh KH Rusydi selaku dewan Penasehat DPP Persada Nusantara. Kiai Rusydi memberikan arahan tekait dengan bagaimana kita harus berdaya, berkarya dengan penuh percaya diri namun tetap tawadhu atau rendah hati dengan banyak memberikan contoh-contoh kearifan dari para sufi agung seperti Imam Ghazali dan Imam Atha’illah as-Sakandari.

Dalam kesempatan ini para pengurus dari DPW memberikan apresisasi dan masukan untuk Persada Nusantara agar ke depan lebih eksis lagi dalam berkarya sehingga bisa lebih dikenal dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat luas. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *