Tahapan Pemilu 2024 Sudah Dimulai, Siti Rakhma Lakukan Supermen Ke Bawaslu Jaktim

FOKUSATU-Gerak organisasi dan kelembagaan sangat bergantung pada sumber daya manusia (SDM) yang kompetitif dan kapabel sebagai mesin penggeraknya dan itu bisa didapat melalui proses pembinaan. Pembinaan yang berkesinambungan merupakan kunci dalam menjaga dan meningkatkan kinerja SDM pengawas Pemilu.

Di lansir dari Humas Bawaslu DKI Jakarta,
Anggota Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Sitti Rakhma menyadari betul betapa pentingnya proses pembinaan dan pengawasan terhadap kinerja seluruh jajaran pengawas pemilu dilingkungan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta.

Tahapan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 yang sudah berjalan terhitung sejak tanggal 14 Juni 2022 setelah disahkannya Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 202. Hal itu menuntut gerak cepat seluruh unsur pengawas pemilu dalam melakukan pengawasan tahapan.

“Saat ini terhitung sejak 14 Juni yang lalu, tahapan Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 sudah berjalan, sehingga sekarang kita bukan lagi waktunya melakukan persiapan tapi sudah harus lari kedepan melakukan pengawasan setiap tahapan” ujar Rakhma saat memberikan arahan pada kegiatan supervisi mendadak (supermen) di kantor Bawaslu Kota Jakarta Timur, Kamis (16/6/2022).

Supermen menjadi kesempatan langsung bagi Rakhma untuk memantau secara langsung bagaimana tingkat kedisiplinan, kehadiran dan pelaksanaan tugas seluruh jajarannya.

Salah satu ukuran yang bisa dengan mudah dilihat adalah kuantitas kerja yang bisa dihitung dengan melihat tingkat kehadiran dan disiplin kerja pengawas pemilu ditengah berjalannya tahapan penyelenggaraan pemilu.

Kedisiplinan, Pelaksanaan Tugas, Kedisiplinan dan Kebersihan merupakan instrumen penting yang menjadi perhatian khusus Rakhma saat melaksanakan Supervisi.

Supermen merupakan langkah penting yang dilakukan oleh Sitti Rakhma sebagai Koordinator Divisi SDM Bawaslu Provinsi DKI Jakarta untuk menyiapkan sumber daya pengawas pemilu yang berintegritas dalam menghadirkan Pemilu yang demokratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *