Syiar Maulid Nabi Muhammad SAW MS3G Di Masjid Nurul Islam Jembatan Item Rawa Bunga

FOKUSATU– Majelis Sholat Subuh Gabungan Antara Ulama dan Umara se kecamatan Jatinegara (MS3G) Ahad ini, 24 Jumadil Awal 1444 H bertepatan 18 Desember 2022, Masjid Jami Nurul Islam berketempatan untuk mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di awali sholat subuh berjamaah.

Hadir dalam acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, MS3G antara lain Camat Jatinegara beserta para lurah nya, para pengurus masjid, mushola, majelis talim se kecamatan Jatinegara, Alim ulama, tokoh masyarakat.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad ini di pandu oleh Ust Wawan Mansyur, pembacaan Sholawat Dustur oleh Ust M Arsyad, kemudian di lanjutkan dengan pembacaan maulid oleh tim hadroh Masjid Darul Muqri.

Sambutan-sambutan dari Ketua Masjid Jami Nurul Islam di wakili oleh Bapak Herman, di lanjutkan sambutan oleh ketua panitia sekaligus mewakili pengurus MS3G, Ust Abdul Aziz Dahlan,dan sambutan oleh H Muchtar selaku camat Jatinegara sekaligus memberikan santunan anak yatim secara simbolis.

Dalam sambutannya Camat Jatinegara mengatakan, ” Wasilah subuh ini sangatlah bagus karena antara ulama dan umara bisa bersinergi, agar acara seperti ini para lurah yang ada harus mendukung kegiatan ini, dan di kecamatan Jatinegara ada 8 kelurahan

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Al Habib Ahmad bin Ali bin Abdurahman Assegaf.

Dalam tausiahnya Habib Ahmad Assegaf mengatakan, ” Waktu masih hidup nya, Sayyidil Walid Habib Ali bin Abdurahman Assegaf pernah berkata ada daerah yang Daerah Bebas Tuhan (DBT),Kalo kita lihat di Ibukota maksiat nya lebih banyak tapi di Ibukota Jakarta walaupun bukan bulan maulid masih banyak yang melakukan maulid. Daerah Daerah lain belum tentu bisa lakukan seperti yang ada di Jakarta oleh karena nya di Jakarta ada “NUR” dan ada “NAAR”.

Imam Suyuti mengatakan tidak ada seorang pun yang di rumahnya atau majelis nya di bacakan maulid, ga ada yang Susah, terhindar dari bala atau bencana .

Kejadian fakta di Manggarai, ada kebakaran tapi ada satu rumah tidak terbakar, di lihat rumah tersebut ada terpasang poto poto Habib dan ulama, terakhir Habib berpesan mari kita dawamkan baca ratib, maulid agar kita terhindar dari bala.

H Achmad Mawardi atau biasa di sapa H Didi selaku ketua MS3G mengatakan majelis subuh ini di kecamatan Jatinegara, kegiatan tiap hari Ahad sholat subuh ke masjid atau mushola di wilayah kecamatan Jatinegara akan di gilir atau ada penetapan jadwal lagi masjid atau mushola yang ketempatan.

Acara di tutup dengan pembacaan doa oleh Habib Maher bin Novel bin Yahya dan setelah itu jamaah di berikan santapan jasmani oleh pengurus masjid Nurul Islam, hidangan kebuli Ajieb Sawa Ust Fadulllah Fanani, 1 Nampan 3 orang. (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *