SILATURAHIM MUI KEL KAMP MELAYU BERSAMA ULAMA, UMARO,TOMAS, TOGA

FOKUSATU– Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara mengadakan Silaturahim bersama Ulama, Umaro, tokoh masyarakat dan tokoh Agama. Rabu (16/11).

Kegiatan silaturahim MUI Kelurahan Kampung Melayu bertempat di lt 2 Aula Kelurahan Kampung Melayu,Jl Kebon Pala Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

KH Abdul Aziz Dahlan Selaku ketua MUI Kelurahan Kampung Melayu mengatakan, ” Setelah Pengurus MUI Kelurahan se Kecamatan Jatinegara di lantik oleh pengurus MUI Kecamatan Jatinegara , kami di amanahkan untuk membuat 2 kegiatan, dan alhamdulilah kegiatan tersebut sudah kami laksanakan.

“Sebelum nya pengurus MUI Kelurahan Kp Melayu melaksanakan kegiatan
Sosialisasi dan Diskusi dengan tema ” Meningkatkan eksistensi dan peran ulama dalam kehidupan bermasyarakat” di Mushola Al Hikmah, jl Tanah Rendah, hari Ahad,30 Oktober 2022,tutup Kyai Aziz.

Acara silaturahim ini di moderatori oleh Ust lwan Abdurrahman.

Amin Agustin selaku anggota Dewan Kota Jakarta Timur mengatakan dalam sambutan nya mengatakan, “Kehadiran MUI tingkat kelurahan sangat penting ,karena langsung ke akar rumput

MUI, imbuhnya merupakan wadah bagi para ulama untuk bersatu.

“Sehingga penting sekali bagi wadah ini, MUI memerankan kehadirannya dalam rangka syiar dakwah khususnya di Kelurahan Kampung Melayu,Kecamatan Jatinegara ,” ujarnya

Lebih lanjut Lurah Kelurahan Kampung Melayu Angga Harjuno R, S.STP
Mengatakan, ” Saya sangat mendukung adanya MUI di tingkat Kelurahan ini ,dan
Alhamdulillah ketua MUI Kelurahan Kampung Melayu Kyai Abdul Aziz Dahlan.

Saya sebagai lurah siap bersinergi dengan MUI Kelurahan Kp Melayu, dan di sini juga hadir Dewan kota, jadi kita bisa lebih bersinergis, ujarnya.

Ust Akmal Sidieq, S.Q selaku ketua MUI Kecamatan Jatinegara mengatakan, “Pengurus MUI Kecamatan setelah mengukuhkan pengurus MUI Kelurahan se Kecamatan Jatinegara pada bulan September lalu, MUI Kelurahan langsung action dan melakukan 2 kegiatan, ini di Kelurahan Kp Melayu telah di lakukan kegiatan ini dan satu kali lagi nanti di cari lokasinya.

Lebih lanjut Ust Akmal mengatakan,” Keberadaan ulama salah satunya untuk terlibat dalam berdakwah dan mencegah dari kemungkaran (nahi munkar) terhadap permasalahan-permasalahan keagamaan yang merusak generasi muda.

Di era globalisasi, imbuhnya, apapun bisa dilihat, dari yang baik sampai yang buruk, namun itu semua bisa dibentengi dengan pemahaman agama.

Ust Akmal berharap, melalui MUI lewat Dewan Kota Jakarta Timur dan Kelurahan Kp Melayu bisa bersinergis membuat kesejahteraan untuk para ulama dan umat khususnya di wilayah Kelurahan Kp Melayu, Kecamatan Jatinegara.

Acara inti pemaparan Materi
*Sekapur Sirih MUI Kelurahan Kampung Melayu, “Sebuah Catatan Da’wah di Wilayah Kelurahan Kampung Melayu”Oleh ketua MUI Kelurahan Kampung Melayu Abdul Aziz Dachlan, beliau katakan, ” Masalah masalah lokal di Kelurahan Kampung Melayu diantaranya ialah pergaulan bebas yang merusak tatanan hidup masyarakat, rentenir, peredaran narkoba miras, perjudian, kekurangan tokoh agama.

Semoga dengan kehadiran MUI Kelurahan Kampung Melayu, masalah masalah lokal tersebut bisa teratasi. Aaamiin.

Acara di tutup dengan pembacaan doa oleh Ust. HM. Subki Dachlan, Dan ramah tamah di suguhi makan siang ajieb sawa Ust Fadullah Fanani. 

Dalam acara ini hadir Amin Agustin selaku Dewan Kota Jakarta Timur,Angga selaku Lurah Kp Melayu , Pengurus MUI Jakarta Timur yang di wakili KH Rasyid Ridho Dan Ust Misda Suhanda, Sekretaris MUI Kecamatan Jatinegara Ust Saiful Rahman, Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi MUI Kecamatan Jatinegara Anugrah Widhy, Ust Usman Abdul Latif Ketua MUI Kelurahan Balimester, FKDM Kp Melayu ,Fatayat Kp Melayu, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *