Silaksat ICMI Orsat Kecamatan Tenjo 2022-2027

FOKUSATU– Prof. Dr. Arif Satria, SP, M.Si. Ketua ICMI saat ini mengatakan bahwa Organisasi Satuan atau Orsat ICMI adalah ujung tombak bagi ICMI dalam mengembangkan organisasi berbasis keilmuan .

“Orsat itu kita bikin 2 macam, satu di kecamatan dan satu di kampus. Masalahnya, hingga saat ini belum ada Orsat yang berbasis kampus, bagaimana bisa sebuah organisasi cendekiawan tidak ada di perguruan tinggi atau kampus?” katanya

ICMI Organisasi Satuan (Orsat) Tenjo periode 2022-2027 menggelar silaturahmi kerja satuan (Silaksat) pada tanggal 08 Januari 2023 lalu.

Sastrajaya,S.Pd.I, M. Pd selaku ketua ICMI Orsat Tenjo mengatakan,” Kegiatan Silaksat ini mengambil tema ” Peran ICMI untuk mengimbangi Iptek dan Imtak dalam perspektif Agama Islam yang kuat.

Kegiatan silaturahmi kerja satuan (Silaksat) juga untuk penguatan dilingkungan Tenjo,
Perumusan program-program kerja , jangka pendek, menengah dan panjang serta pembagian SK ICMI ORSAT Tenjo yang mewakili menerima SK para ketua bidang.

Kami juga berdiskusi tentang pentingnya penguatan organisasi apalagi berkontribusi baik pemikiran maupun yang lainnya pada masyarakat dan jelas sangat membantu pemerintah setempat.

Sementara itu menurut A Nafis selaku pengurus ICMI Kecamatan Tenjo mengatakan, “Sangat apresiasi dengan adanya teman teman ICMI di lingkungan Tenjo dan Insyallah bisa saling bersinergi dalam membangun dan membentuk masyarakat yang lebih berakhlakul Karimah.

“Agar ICMI Orsat Kecamatan Tenjo harus bisa membangkitkan semangat keorganisasian yang lebih terarah dan berkontribusi kepada masyarakat dalam pemikiran bagaimana mengairahkan perekonomian masyarkat dimasa sekarang ini (pandemi) Agar perekonomian masyarakat bisa kembali pulih dan bisa tetap berkompetisi dengan yang lain”,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *