Sebanyak 184 Usulan Di Bahas Dalam Musrenbang Kelurahan Cipinang Muara

FOKUSATU-184 usulan fisik, non fisik serta pengajuan barang dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Cipinang Muara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (28/1).

Pelaksanaan Musrenbang dipimpin Sekretaris Kota Jakarta Timur, Fredy Setiawan melalui Zoom.
Usulan pembangunan fisik dan non-fisik
Lurah Cipinang Muara, Ciptono mengatakan, dari 184 usulan yang dibahas, 107 di antaranya merupakan usulan fisik yang terdiri dari 46 usulan terkait Sudin Sumber Daya Air, lalu Sudin Bina Marga dan Perhubungan masing-masing 26 usulan, Sudin Pemuda dan Olahraga tujuh usulan dan Sudin Sosial dua usulan.

Perbaikan Saluran Air Jadi Skala Prioritas Musrenbang Kelurahan Cipinang Muara
“Usulan fisik 107, non-fisik 29 dan barang 48 usulan. Total usulan 184 dengan nilai anggaran estimasinya Rp 23.992.472.268,” kata Ciptono.

Dari sekian banyak usulan fisik, ungkap Ciptono, warga mengusulkan perbaikan saluran drainase atau saluran mikro di Jalan Cipinang Bali 2 RT 08/03. Kemudian saluran air di Jalan Cipinang Bali 2 RT 04 /13 sepanjang 50 meter, serta perbaikan saluran air di Jalan Cakra Wijaya 8 Dalam RT 15/01 sepanjang 40 meter.

“Perbaikan saluran ar ini untuk mengatasi genangan yang kerap terjadi di pemukiman warga,” Katanya.

 DKelurahan Cipinang Muara ada 16 RW, dan setelah musrenbang tingkat kelurahan ini selanjutnya akan di bawa ke tingkat kecamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *