SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah Gelar Tarhib Ramadhan 1443 H

FOKUSATU-Tarhib Ramadhan sudah menjadi akrab di hati ummat Islam Indonesia. Setiap tahun menjelang datangnya bulan suci Ramadhan ummat menghadiri kegiatan bernama Tarhib Ramadhan.

Kata tarhib berasal dari akar kata yang sama yang membentuk kata Marhaban. Sedangkan marhaban artinya selamat datang atau welcome. Maka Tarhib Ramadhan berarti Selamat Datang Ramadhan atau Welcome Ramadhan.

Begitupun di SD Angkasa 12 yang berlokasi di Jl Gatot Kaca Komplek Dirgantara II Halim Perdanakusumah, Kecamatan Makasar Jakarta Timur, pada hari Jumat, di akhir bulan Syaban 1443 bertepatan tanggal 01 April 2022 melakukan kegiatan tarhib ramadhan 1443 H yang di dahului dengan pembiasaan Apel Pagi.

Kegiatan jumat akhir di bulan Syaban di manfaat kan oleh keluarga besar SD Angkasa 12 (Andalas) , di mulai pukul 07.20 pembiasan apel pagi di lapangan di mulai, sampai pukul 07.45 anak anak di arahkan oleh Pak Ovi selaku Guru PJOK ke Aula.

Bu Winarti,S.Pd selaku wakil Kepala Sekolah memandu acara tarhib ramadhan ini.

Bu Aam Nurdiana,S.Pd.I selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya mengatakan , ” Saya hari ini sangat bangga sekali karena anak anak semuanya masuk 100% , dan di hari Jumat Barokah ini kita lakukan apel pagi dan di lanjutkan dengan tarhib ramadhan 1443 H. Dan nanti sebelum pulang kita semuanya antara guru, murid,karyawan saling bermaafan karena kita akan masuki bulan Ramadhan 1443 H.

Setelah bu Aam selesai memberikan sambutannya,kemudian Pak Anugrah Widhy,S.Fil.I selaku Guru PAI menyampaikan Tarhib Ramadhan,di katakan bahwa kita harus ber gembira dengan datang nya bulan suci Ramadhan, karena siapa yang bergembira dengan datangnya bulan ramadhan, haram jasadnya mengenai api neraka.

Dan selanjutnya di katakan, bahwa kenikmatan orang berpuasa yakni ketika menunggu waktu berbuka dan nanti di Yaumil Akhir, kita akan bertemu Allah SWT.

Bulan Puasa sebagai bulan diskon dari Allah, maka perbanyaklah ibadah kita di bulan puasa ramadhan.

Semoga Allah SWT meridhoi apa yang akan kita kerjakan di bulan Ramadhan 1443 H. Aamiin.

Setelah itu anak anak,Kepala Sekolah, guru, karyawan saling bermaafan.

Keluarga Besar SD Angkasa 12 mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Menunaikan ibadah puasa. Semoga Allah SWT menerima ibadah kita, Aaamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *