SATGAS PEDULI BENCANA MCMI BAGIKAN BANTUAN

FOKUSATU– Pada hari Selasa, 06 Desember 2022 Tim Satgas Peduli Bencana Alam MCMI berkesempatan untuk meninjau lokasi dan mengirimkan bantuan sosial kepada saudara-saudari kita yang terkena bencana alam Gempa Bumi salah satunya di Poskotis TNI AL Peduli Cianjur lebih tepatnya didaerah Kp. Grogol, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Tim Satgas Peduli Bencana Alam MCMI bekerja sama dengan MCMI Provinsi Jawa Barat, TNI AL dan Keluarga Besar Putera Puteri Abyasa Jalasena (KBPPAJ).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB MCMI Dr. H. Wishnu Dewanto, SH.,MH, Ketua Satgas Peduli Bencana Alam MCMI Ir. H. Didi Apriadi, M.Ak.,M.H, Ketua MCMI Provinsi Jawa Barat Bapak Bambang Herawanto, Asops Pasmar Kolonel Mar. Dwi Ariyanto Wibowo, Dan Dandenma Pasmar Letkol Mar. Widhiyanto.

Berdasarkan informasi yang kami terima dari Sekertaris Jenderal KBPPAJ Echi Soepardi mengatakan bahwa untuk di Desa Cibulakan awal Pengungsi terdapat 425 warga dan saat ini menjadi 312 pengungsi , diantaranya 10 warga meninggal dunia, 14 warga mengalami luka berat dan 21 warga mengalami luka ringan.

Pabandya Ops Mayor Budi Prasetyo menyampaikan bahwa terdapat 695 Pasuka TNI yang sudah dikerahkan untuk pencarian korban Bencana Alam. Dan Tim AL juga mengarahkan pasukannya untuk melakukan pencarian di Desa Cijendil. Berdasarkan informasi yang di dapat bahwa di desa tersebut terdapat 400 warga, dimana dari data tersebut 19 orang yang meninggal dan 7 orang yang belum ditemukan.

Gempa Bumi berkekuatan 5,6 magnitudo (M) yang menyebabkan longsor dan hancurnya bangunan-bangunan disana memakan korban jiwa yang begitu banyak. Semoga dengan adanya bantuan dari Tim Satgas Peduli Bencana Alam dapat membantu meringankan kesulitan teman-teman disana. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *