SANTRI PASUNDAN MENGAPRESIASI KUNJUNGAN KSAD PADA KELUARGA KORBAN TABRAK LARI

FOKUSATU-Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi rumah dan makam para korban tewas akibat tabrakan di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang diduga melibatkan oknum TNI AD.   KSAD bersama jajaran hadir ke lokasi pada pukul 09.00 WIB. Dudung berkunjung ke dua lokasi rumah korban, yakni rumah Salsabila (14) di Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, dan ke rumah Handi (18) di Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut.   “Alhamdulillah, pada pagi hari ini saya melihat langsung dan berkunjung ke rumah duka sekaligus melihat makam korban tabrak lari yang dilakukan oleh oknum anggota TNI Angkatan Darat,” kata Dudung di Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin. 27 Desember 2021

Saat di makam para korban, Dudung juga mendoakan para korban. Selain itu, Dudung melakukan tabur bunga didampingi oleh perwakilan keluarga para korban.

“Tentunya, saya menghaturkan duka cita yang sangat mendalam terutama meninggalnya dua orang korban tersebut,” katanya.   Rumah para korban antara Nagreg dan Limbangan berjarak sekitar 1 kilometer. Sedangkan lokasi tabrakan tersebut tepat di depan pintu masuk kawasan makam Salsabila yang ada di Nagreg.   Dudung memastikan kepada para keluarga korban jika oknum anggota TNI, yakni Kolonel P, Koptu DA, dan Kopda A, telah ditahan dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Langkah bijak KSAD tersebut di Apresiasi Ketua Umum Santri Pasundan Aceng Nasir yang merupakan Putra Asli Limbangan Garut. Ia Mengatakan
“Apa yang di lakukan Bapak Jendral Dudung Abdurahman selaku KSAD hingga beliau mau mengunjungi Korban, itu bentuk tanggung jawab dan Sikap Ksatria TNI AD karena akibat ulah tiga Oknum TNI tersebut jelas mencoreng Citra TNI yang selama ini menjadi kebanggaan Rakyat, apalagi beliau atas nama institusi menyatakan permintaan maaf ini bukan hanya mengobati luka keluarga korban yang mendalam juga kembali menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI yang di rusak oleh oknumnya. Dan kami atas nama warga Limbangan mengucapkan terimakasih atas Kunjungannya Bapak KSAD beserta Rombongan”

Lebih lanjut Aceng berharap baik kepada institusi manapun maupun seluruh masyarakat agar kejadian tersebut di jadikan contoh untuk supaya tidak terulang kembali, akibat nila setitik rusak susu sebelangga. memiliki rasa tanggung jawab dan berprikemanusiaan tentu sendi utamanya adalah agama dan moralitas.

Kami atas nama Santri Pasundan juga menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya almarhum Hendi warga Cijolang Limbangan dan almarhumah Salsabila semoga keduanya Husnul Khotimah dan keluarga korban diberikan ketabahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *