Rentan Banjir Di Rawa Terate, 3 Sumur Resapan Kolaborasi Di Buat

FOKUSATU-Sebanyak tiga sumur resapan dibuat di kawasan rentan genangan dan banjir wilayah Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (2/11/2021).

Progres pembuatan ketiga sumur resapan itu merupakan kolaborasi pengurus RW bersama tujuh perusahaan sebagai Corporate Social Responsibility (CSR) yang berada di lingkungan Kelurahan Rawa Terate.

Di lansir dari akun kominfotik Jakarta Timur,Lurah Rawa Terate, Sukariya, mengapresiasi CSR dan para pengurus RW yang berkolaborasi dalam penanggulangan banjir dan genangan di lingkunganya. Sumur resapan itu dibuat sedalam 20 meter dan memiliki lebar 1 meter.

Ketiga sumur resapan itu dibuat pada tiga titik lokasi wilayah rentan genangan dan banjir di wilayahnya. Diantaranya berada di halaman Balai Latihan Kerja (BLK) UMKM DKI Jakarta dan belakang PT. United Tractor di lingkungan RW 04, dan lingkungan RT 010/RW 05 Kampung Sawah Kramayuda.

“Sudah rampung dua titik sumur resapan. Pertama di BLK dan di lingkungan warga Kampung Sawah RW 05 dan akan Kamis (4/11/2021) dikerjakan di belakang PT. United Tractor. Semoga ini menjadi solusi dalam mengatasi genangan saat hujan lokal dan luapan Kali Cakung,” katanya.

Sukariya menjelaskan, keberadaan sumur resapan ini menambah jumlah sumur resapan di wilayahnya. Selain untuk mengatasi genangan juga sebagai penampungan air bersih serta untuk menjaga kualitas tanah agar tetap subur.

“Semoga pengerjaan sumur resapan ini selesai dalam waktu cepat, dan bermanfaat bagi kenyamanan seluruh warganya,” tandasnya.

Foto Dok. Kelurahan Rawa Terate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *