Prof H Dailami Firdaus : Penemuan Mayat Sekeluarga Di Kalideres, Minta Agar Pemda Lebih Perhatikan Ekonomi Masyarakat Dan Lebih Guyub

FOKUSATU-Kiita dikagetkan dengan kabar penemuan mayat satu keluarga di dalam rumahnya.Kamis (10/11/2022)

Peristiwa tersebut diketahui setelah ketua RT setempat mencium bau tak sedap yang berasal dari sebuah rumah. RT tersebut kemudian melapor kepada polisi.

Polisi yang mendatangi rumah tersebut mendapati pintu pagar dan rumah dalam keadaan terkunci. Polisi kemudian membobol pintu tersebut untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Setelah berhasil masuk, polisi mendapati adanya 4 mayat dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Hasil autopsi empat mayat sekeluarga di Perum Citra 1 Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar), diduga tewas karena kelaparan. Pasalnya, pada lambung keempat korban tidak ada makanan, mereka diduga tidak mendapat asupan makanan dan minuman cukup lama.

Hal tersebut tentu sangat mengagetkan semua pihak kalau benar hasil autopsi menunjukan sekeluarga tersebut meninggal karena kelaparan, mengingat hal tersebut terjadi di DKI Jakarta sebagai Ibukota Negara.

Senator DKI Jakarta, Prpf. Dailami Firdaus atau biasa disapa Bang Dailami sangat miris atas kejadian tersebut.

“Saya Sangat miris dengan kejadian itu dan jelas kita sudah kehilangan identitas dalam bermasyarakat yaitu kepekaan sosial, minimnya bersosialisasi, gotong royong, dan saling membantu sesama masyarakat jelas sudah hampir tidak bisa kita jumpai lagi.

Kejadian ini harus menjadi evaluasi bersama tanpa harus saling menyalahkan.

Dailami juga meminta agar pemerintah daerah lebih memperhatikan lagi kondisi sosial ekonomi dari masyarakat DKI Jakarta serta aparatur dibawah bisa lebih guyub lagi untuk menjadikan masyarakat kembali memiliki rasa empati, simpati, kebersamaan dan gotong royong.

Mari kita sama sama evaluasi diri dan memperbaiki bagaimana cara kita bermasyarakat, jangan mengedepankan ego dan tidak mau kenal atau tahu kondisi tetangga ataupun orang sekitar kita. Tutup Bang Dailami.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *