PJMI Akan Gelar Musyawarah Anggota Ke III

FOKUSATU– Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) menyelenggarakan rapat konsolidasi dengan anggota, simpatisan dan penulis di Yayasan Anugerah Qalam Indonesia, Kp Kubang Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/06).

Koordinator Konsolidasi H. Imansyah mengatakan, konsolidasi diselenggarakan dalam rangka menggiatkan kembali program-program PJMI yang sempat terhenti gegara pandemi Covid-19.

Dalam konsolidasi tersebut diputuskan bahwa PJMI akan menyelenggarakan Musyawarah anggota dan di lanjutkan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke III ,Insya Allah pada tanggal 31 Juli 2022, di Jakarta.

Dan secara aklamasi disepakati H. Ismail Lutan, menjadi Ketua Panitia Penyelenggara (OC). Ismail Lutan yang juga Pemimpin Umum Parahyangan Post Group, saat ini menjabat sebagai Sekjen PJMI.

Sedangkan Ketua Steering Committee (SC) diketuai oleh H. Muhammad Anthoni. Muhammad Anthoni adalah Ketua PJMI pertama. Beliau menjabat selama dua periode.

Setelah dipilih sebagai Ketua Panitia, H. Ismail Lutan langsung membentuk susunan panitia dan rundown acara. Terpilih sebagai Sekretaris W. Suratman dan Bendahara Wulandari.

“Nanti kita akan mengundang sejumlah tokoh pers dan tokoh masyarakat untuk hadir memberikan pencerahan dalam Rakernas tersebut. Diantaranya Ketua Dewan Pers Prof. DR. Azyumardi Azra, tokoh pers Muslim H. Parni Hadi, Ekonom Syariah dan pengamat Sosial H. Awalil Rizky dan Anggota DPD RI DKI Jakarta Fahira Idris,” tutur Ismail Lutan.

Ismail berharap Musyawarah dan Rakernas PJMI ke tiga berjalan lancar dan sukses. Untuk itu ia meminta semua pihak dapat membantu demi kelancaran kegiatan.

“Agenda utama Musyawarah Anggota dan Rakernas ke tiga tersebut adalah memilih Ketua dan Pengurus baru. Karena masa kepengurusan sekarang ini sudah habis masa tugasnya. Sedangkan agenda yang kedua adalah merumuskan program kerja kerja, jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang untuk lima tahun ke depan,” tegasnya.

Konsolidasi dihadiri 12 pengurus. Terdiri dari anggota senior dan anggota baru. Diantaranya H. Muhammad Antoni, (salah seorang pendiri dan ketua umum pertama) Iwan Samariansyah (ketua Umum saat ini), Imansyah Hakim Al Rasyid (pengurus/tuan rumah), W. Suratman (pengurus) , J. Faisal dan sejumlah anggota yunior lain.

PJMI selain mewadahi jurnalis juga para penulis, pegiat media sosial dan blogger. Adapun visi misi dari PJMI didirikan antara lain atas sebuah kesadaran sejarah dari para jurnalis muslim tentang pentingnya pembelaan terhadap nilai-nilai keadilan dalam penyampaian informasi.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *