Penter Usulkan 1 Februari Menjadi Hari Jadi Pondok Gede

FOKUSATU-Keseriusan para tokoh warga asli Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, yang ingin hari lahir daerahnya Pondok Gede tanggal 1 Februari 1746 M. Yang hingga saat ini telah berusia ke 276.

Disahkan oleh Pemerintah Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat, sehingga bisa dilaksanakan peringatannya setiap tahun sekali dengan menggelar festival budaya hari lahirnya “Pondok Gede”. Demikian disampaikan Syamsuddin HS. M.Ag Direktur Penter, Komunitas History, Seni dan Kultural kepada  Media di tempat acara Pencanangan Hari Jadi PONDOK GEDE yang ke 276, di Langit Futshal Plaza Pondok Gede, Lantai IV, Jalan Jati Makmur, Jatiwaringin Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/2/2022) siang ini.

Di lansir dari mediagaruda, pada acara siang ini akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Bpk H.Uu Ruzhanul Ulum, SE dan Plt Walikota Bekasi Bpk Dr.Tri Adhianto Tjahyono.
Sementara itu ada tujuh nara sumber akan Menjadi pembicara pada because buku “Skesta Mass Lalu Pondok Gede” karangan G.J Nawi (tokoh Betawi).
Tujuh Nara sumber tersebut, diantaranya :
1. Drs Upalla Nanda Sutedja. M.M.Pd.
2. Nurbakti Priambodo
3. KH.Ridwan Abdulloh,S.Ag., M.M
4. Dr. Suta Tjamin, M. Pd
5. G.J. Nawi atau biasa dipanggil Gusman
6. DR. Tri Wahyuning M. Irsyam, M. Si.
Tri Wahyuning M. Irsyam
7. Aloisius Eko Praptanto. 
(Red) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *