Pengiring Jenazah Keroyok Supir Dan Hancurkan Kaca Truck Pengangkut Kontainer

FOKUSATU-Sekelompok orang yang diduga sebagai pengiring mobil jenazah mengeroyok supir truk pengangkut kontainer hingga menghancurkan kaca bagian depan truck tersebut.

Peristiwa terjadi pada Sabtu (19/06/2021) di Tanjung Priuk tepat nya di Jalan Sungai Tiram Marunda Jakarta Utara saat jalan tersebut dalam keaadaan macet.

Diduga para pelaku mengeroyok supir truck karena dianggap truck tersebut menghalangi iringan mobil yang hendak menguburkan jenazah.

Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio Budi Wahono saat dihubungi awak media Senin (21’06/2021) menjelaskan pihak nya telah mengetahui ciri-ciri pelaku dan akan segera menindak para pelaku, “Ciri-ciri pelaku sudah diketahui”, jelas Eko.

Tidak membutuhkan waktu lama Polisi pun berhasil menangkap para pelaku penganiayaan supir truck tersebut yang berjumlah delapan orang.

Dikutip dari detiknews, Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Guruh Arif Darmawan dalam keterangan tertulisnya Senin (21/06/2021) menjelaskan telah menangkap delapan orang pelaku dan menjelaskan peran masing-masing pelaku dalan aksinya tersebut, “Kemudian KB (20) berperan sebagai penyetop truck kontainer pertama kali, selain itu ada MF (19) yang juga berperan mengetok pintu kontainer, selanjut nya pelaku berinisial ARP (19) dan MF (18) dia yang mengetok kaca kontainer menggunakan bendera kuning, sementara itu MF (18) dan JR (22) mereka berdua hanya berdiri diatas motor, terakhir RR (29) turut diamankan karena dia melerai pengeroyokan tersebut”, ungkap Guruh.

Dijelaskan juga bahwa para pelaku adalah teman-teman dari anak almarhum yang ikut mengatar pemakaman jenazah, aksi para pelaku dipicu akibat truck kontainer dianggap menghalangi iring-iringan rombongan pengantar jenazah sehingga mereka marah dan melakukan pengeroyokan dan pengerusakan terhadap truck beserta supir nya.

Peristiwa tersebut juga sempat viral di media sosial yang dibagikan dari akun Facebook Forum Komunikasi Supir (FKS) pada Sabtu (19/06/2021).

Terlilat dalam viedo tersebut sekelompok orang yang menghentikan truck pengangkut kontainer warna kuning lalu memukul-mukul truck dan telihat beberapa orang menaiki kabin truck dan memukuli supir, terlihat juga seseorang yang mengenakan helm warna hijau memecahkan kaca bagian depan truck hingga hancur.

Kedelapan pelaku sudah berhasil ditangakap oleh polisi dan sudah ditahan di Polsek Cilincing, kasusnya kini ditangani oleh Polsek Cilincing Jakarta Utara.
(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *