Pengacara Senior Muhammad Assegaf Tutup Usia

FOKUSATU-Muhammad Assegaf pengacara senior yang juga alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Jogja tutup usia.

Muhammad Assegaf meninggal pada hari Selasa 22 Juni 2021 pukul 12:40 WIB di Jakarta dan jenazah disemayamkan dirumah duka di Jalan Kalibata Utara 2 Nomor 20 Pancoran Jakarta Selatan.

Rencananya Almarhum Muhammad Assegaf akan di kebumikan di makam keluarga Habib Jindan di Ciledug Tangerang Banten.

Anak almarhum Muhammad Assegaf, Jamal Assegaf saat dihubungi wartawan Selasa (22/06/2021) membenarkan kabar tentang meninggalnya ayahnya, “Iya benar”, kata Jamal.

Dalam kiprah nya di dunia hukum Almarhum telah banyak menangani kasus-kasus besar, dan klien pun banyak para tokoh-tokoh besar di antaranya adalah mantan Presiden Suharto, almarhum juga pernah mengani kasus pembunuhan aktifis HAM Munir dan terakhir almarhum juga ikut menangani kasus yang menjerat Pimpinan FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab, almarhum juga pernah menangani kasus yang menjerat mantan Kabareskrim Susno Duadji, almarhum juga pernah menangani kasus Ustad Abubakar Baasyir

Banyak beredar kabar dan ucapan belasungkawa di media-media sosial atas meninggalnya almarhum Muhammad Assegaf salahsatunya dari akun resmi instagram Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) @ikatanadvokatindonesia pada Selasa (22/06/2021).

Almarhum mengawali karirnya didunia hukum sebagai advokat di Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) bersama pengacara senior yang menjadi rekannya yaitu almarhum Adnan Buyung Nasution.

Almarhum juga pernah menjadi Dewan Pembima YLBHI dan almarhum semasa hidupnya senantiasa menangani kasus-kasus Hak Asasi Manusia (HAM).

Almarhum diketahui sangat mencintai profesinya dan selalu menjalankan profesi tersebut dengan penuh tanggung jawab dan sangat profesional.

Beliau juga adalah seorang Habaib atau Habib dari keturuman Nabi Muhammad bermarga Assegaf
(JS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *