Pendakian Bersama AKBM Di Sangkur Komando Raksasa Puncak Lalana Bogor

FOKUSATU-Sebanyak 60 Anggota AKBM (Anak Korps Baret Merah) melakukan pendakian di Puncak Lalana Gunung Karst Bogor untuk melihat Monumen Sangkur Komando yang di bangun oleh Kopassus dalam rangka menjaga kelestarian cagar budaya di Gunung Karst. ahad 5/12/21

Puncak Gunung Lalana adalah gunung kapur yang berada di Ciampea dengan ketinggian 385 mdpl, lahan tersebut adalah milik Kopassus. Gunung Lalana sebagian adalah daerah perbatuan karts dengan kondisi kemiringan yang tinggi dan licin ini menjadi tantangan bagi para pendaki.

Pendakian ini mengambil tema “Kebersamaan Untuk Kemanusiaan”, AKBM merupakan organisasi sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan ujar Ir. Susilo Wardoyo selaku Ketua AKBM Jabotabek.

Pendakian Puncak Lalana ini merupakan kegiatan dalam rangka HUT AKBM Jabotabek yang ke – 4 pada tanggal 12 November 2021 dan menyambut HUT AKBM yang ke – 6 pada tanggal 26 Februari 2021 dengan rangkaian kegiatan :
1. Pendakian Puncak Lalana Bogor 385 mdpl
2. Bakti sosial dengan msnyerahkan Baju Layak Pakai, Juz Amma dan Al Qur’an.
3. Silaturahmi antar anggota AKBM.

Dalam perjalanan AKBM Jabotabek telah ikut berpartisipasi dalam beberapa kegiatan sosial antara lain ;
1. Partisipasi pada gempa dan tsunami Lombok
2. Partisipasi pada gempa dan tsunami Palu
3. Partisipasi gempa dan tsunami Pandeglang
4. Partisipasi pada banjir bandang Banten

Semoga ke depan Puncak Lalana dapat dijadikan sebagai tempat objek wisata dan cagar budaya guna memelihara kearifan lokal nusantara serta dapat meningkatkan penghasilan masyarakat setempat dan juga menjadi wahana edukasi untuk pencinta alam dan anak sekolah.

Acara pendakian berjalan lancar penuh kesukuran dalam semangat kekeluargaan dan kebersamaan.(wdy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *