Pencipta Lagu Ojo Dibanding-bandingke Temui Prabowo

FOKUSATU– Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto dikunjungi oleh pencipta lagu “Ojo Dibandingke” Agus Purwanto atau yang akrab dipanggil Abah Lala di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Hal itu diungkapkan melalui unggahan Facebook Prabowo Subianto yang dikutip Sabtu, 14 Januari 2023.

“Kemarin sore, saya kedatangan tamu asal Boyolali. Seorang seniman yang ternyata sosok di balik viralnya lagu “Ojo Dibanding-bandingke”, Mas Agus Purwanto atau yang biasa dikenal Abah Lala,” tulis Prabowo

Pemilik sapaan Abah Lala ini juga membawakan Blangkon hasil buatannya untuk diserahkan kepada ketua umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu.

“Jumat sore kemarin di tengah pertemuan saya dengan Abah Lala, ternyata beliau membawakan buah tangan yang sangat istimewa untuk saya, sebuah blangkon,” terangnya.

Menurut Prabowo Blangkon bukan sekedar penutup atau hiasan yang dikenakan di Kepala, akan tetapi memiliki makna yang patut untuk dipahami.

“Bagi masyarakat Jawa, blangkon ini bukan hanya sekedar penutup kepala, namun penuh dengan filosofi kehidupan tentang kebijaksanaan, kepimpinan maupun keterikatan seorang hamba dengan Tuhan.Terima kasih Abah Lala sudah menyempatkan hadir dan membuat saya banyak tertawa dengan guyonan khas Jawanya.,” paparnya.

Sementara Abah Lala atau Agus Purwanto mengatakan, Prabowo Subianto adalah seorang yang gemar bercanda sehingga dapat mencairkan suasana. Dirinya sejak lama sudah mengagumi sosok Prabowo.

“Saya ketemu Pak Prabowo itu ada ngguyunya, juga ada rasa haru dan bangganya. Kami banyak guyon sehingga saya tidak terlalu tegang,” ungkap Abah Lala.

“Karena saya orang desa, bisa bertemu Pak Prabowo di kantornya maka saya termasuk orang beruntung,” imbuhnya.

Abah Lala melanjutkan, dirinya sempat melihat Prabowo memakai peci. Lantas ia berinisiatif memberikan blangkon kepada Prabowo untuk dipakai.

“Saya punya inisiatif kalau Pak Prabowo pakai blangkon juga kelihatan gagah dan berwibawa. Tak bilang sangar. Pak Prabowo langsung mencari kaca dan mengatakan oh iya, ya, bagus,” katanya.

“Kalau saya disuruh buat lagu untuk Pak Prabowo itu kira-kira mengenai tidak ada seorang kesatria yang mendapatkan wahyu tanpa ada halangan dan rintangan. Bapak Prabowo tetap semangat,” pungkas Abah Lala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *