Peduli MW KAHMI JAYA Berbagi Daging Kurban Idul Adha 1442 H

FOKUSATU-Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam JAYA (MW KAHMI JAYA) berkurban dan berbagi dalam perayaan Idul Adha 1442 H .

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu 10-11 Dzulhijjah 1442 H bertepatan dengan tanggal 20-21 Juli 2021 di sekretariat KAHMI JAYA daerah Rawamangun Jakarta Timur.

Total hewan kurban yakni sapi 3 ekor, masing-masing dari Koordinator Presidium KAHMI JAYA, Mohamad Taufik, dari Pak Gubernur Anies Rasyid Baswedan dan Wakil Gubernur A. Riza Patria dan 1 ekor kambing dari Bapak Yudy.

Di tahun kedua masa pandemi COVID19, MW KAHMI JAYA yang dipimpin Muhammad Taufik selaku Ketua Kordinator dan Moehammad Amin Sekretaris Umum periode 2017 – 2022 melakukan kurban hewan yang akan dibagikan ke masyarakat dan warga KAHMI khususnya di Jakarta.

Agenda rutin perayaan Idul Adha 1442 H terasa berbeda karena semua yang hadir diwajibkan memakai masker yang merupakan bagian prosedur new normal yang saat ini digalangkan oleh pemerintah.

Moehammad Amin selaku Sekretaris Umum KAHMI JAYA mengatakan, “Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan baik walaupun ada beberapa kendala dan terselenggara berkat teman-teman panitia dari KAHMI JAYA.

Ucapan terima kasih tidak lupa diberikan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ariza Patria beserta jajarannya dari Pemda DKI Jakarta dan Mohammad Taufik Kordinator Presidium KAHMI JAYA atas sumbangan hewan kurban untuk warga KAHMI khususnya di DKI Jakarta.

Sementara Imam Sofwan selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada Koorpres KAHMI JAYA Kakanda M. Taufik yang selalu terus mensupport kegiatan untuk membantu yang tidak mampu dan mengayomi seluruh lapisan masyarakat khususnya warga KAHMI JAYA dan masyarakat DKI Jakarta Pada Umum nya. Dan begitu juga kepada Sekretaris Umum KAHMI JAYA Kakanda Moehammad Amin yang selalu mensupport operasional untuk kegiatan sosial terhadap kepanitaan dalam segala even. Termasuk dalam kepanitiaan qurban.

Imam Sofwan menambahkan bahwa hakikat Iedul Qurban itu ada 4, dalam bentuk Formulasi dan Konstruksi Iedul Adha yaitu:
1. Keimanan
2. Ketaukhidan
3. Jihad
4. Hijrah.
Semoga momentum Iedul Adha pada tahun ke dua masa Pandemi ini Allah SWT , cepat melenyapkan Wabah Virus Covid 19. Ucapan Khusus Kepada Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Radyid Baswedan , dan Wakil Gubernur Bapak A. Riza Patria. Juga kepada seluruh Pengurus KAHMI JAYA dan seluruh Warga KAHMI JAYA, terutama seluruh panitia Qurban Iedul Adha 1442 H bertepatan dengan 2021 M. yang sudah kompak dalam menjalankan tugasnya.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *