Peduli Kemanusiaan FKDM Se Jakarta Donasi Ke Cianjur

FOKUSATU– Ketua FKDM DKI Jakarta Munir Arsyad menyerahkan bantuan ke Cianjur sebagai bentuk perhatian dan kepedulian sosial secara nyata terhadap korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Forum Kewaspadaan Masyarakat Dini (FKDM) se-DKI Jakarta menyerahkan bantuan sebesar Rp 52.000.170 yang dibelanjakan barang untuk keperluan para pengungsi.

Ketua FKDM DKI Jakarta Munir Arsyad mengatakan, sumbangan tersebut dikumpulkan dari seluruh anggota FKDM se-DKI yang berjumlah 2.345 orang. Sumbangan diserahkan langsung kepada korban atau perwakilannya di lokasi gempa Cianjur.

Munir berharap sumbangan tersebut dapat meringankan penderitaan korban yang telah kehilangan nyawa anggota keluarga maupun harta benda.

“Kami sadar sumbangan ini tidak seberapa nilainya. Namun hendaknya lebih dilihat dari niat untuk membantu saudara kita yang tengah mengalami musibah,” kata Munir dalam keterangannya, Rabu (14/12).

Kepala Bidang Kewaspadaan Badan Kesbangpol DKI Tri Kurnia yang didampingi Kasubbid Kewaspadaan Handoko memberikan apresiasi terhadap inisiatif FKDM se-DKI Jakarta.

“Meskipun tidak terlalu besar jumlahnya, bantuan tersebut mengirim pesan bahwa korban tidak sendiri,” kata Tri.

Tri berharap bantuan tidak hanya dalam bentuk uang atau pangan. Melainkan juga dalam bentuk pendampingan mental dan psikologis.

Alasannya, kata dia, korban gempa banyak yang mengalami trauma psikis yang perlu pendampingan agar dapat segera kembali hidup normal.

Bantuan sebesar Rp52.170 juta tersebut diterima oleh Asisten II Pemkab Cianjur, Budi Rahayu, didampingi Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Cianjur dan Ketua FKDM Kabupaten Cianjur di Pendopo Bupati Cianjur pada Selasa (13/12).

Budi Rahayu, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota FKDM se DKI Jakarta atas bantuan yang diberikan.

“Terimakasih kepada seluruh anggota FKDM se-DKI Jakarta dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota, kabupaten dan provinsi serta masyarakat DKI Jakarta atas kepedulian dan bantuan yang diberikan. Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami, akan kami disalurkan kepada yang membutuhkan nantinya,” kata Budi.

Pemberian donasi anggota FKDM se_Jakarta kepada pemerintah Kabupaten Cianjur dan aksi bagi2 paket dan Donasi FKDM kota jakarta timur kepada warga desa sukamanah, cugenang, Cianjur.

Ahmad Firdaus selaku ketua FKDM Jakarta Timur mengatakan, ” FKDM-JT membagikan
50 paket ,aer mineral, Obat2an dan pampers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *