Pecinta Kucing : Kenapa Kucing Suka Menunggu Di Pintu Kamar Mandi?Simak Penjelasannya

FOKUSATU-Setiap kali kamu masuk untuk mandi atau buang air, kucing berada di posisi mereka di depan pintu dan tetap di sana sampai kamu keluar dari kamar mandi.

Nah, apa sebetulnya penyebab kucing menunggu kita di depan pintu kamar mandi? Dikutip dari Popsugar, Senin (28/6/2021), berikut penjelasan dokter hewan mengenai hal tersebut.

Ternyata, ada beberapa alasan menarik mengapa kucing mungkin menunggu di luar pintu kamar mandi saat kamu berada di dalamnya. Salah satu alasannya, jelas Dwight Alleyne, dokter hewan dan direktur medis di Destination Pet dan pakar kesehatan hewan JustAnswer, berkaitan dengan kepribadian kucing.

1. Dia menyayangimu

“Kucing yang penyayang senang berada di dekat pemiliknya di mana pun mereka berada,” kata Alleyne.

Menurut dia, untuk menjelaskan bahwa kucing yang penuh kasih sayang mungkin tidak mengerti bahwa kamar mandi adalah tempat untuk privasi dan akan bersikeras mengikutimu ke sana.

2. Rasa kepo yang tinggi

Alasan lain berkaitan dengan rasa ingin tahu mereka. Kucing pada dasarnya bersifat teritorial, jadi saat mereka dihalangi dari bagian tertentu rumah ruang yang terlarang bagi kucing dapat menimbulkan rasa ingin tahu mereka.

3. Cari perhatian
Terakhir, kucing mungkin menunggumu di luar kamar mandi saat kamu berada di sana karena mereka mencoba menarik perhatianmu.

Dia menjelaskan, alasan ini dapat mencakup segala hal mulai dari rasa lapar dan kecemasan, bahkan hanya untuk mencari kasih sayang.

“Kucing yang mengikuti kita ke kamar mandi mungkin merupakan cara mereka mencoba mengomunikasikan masalah yang mereka ingin kita perbaiki,” tuturnya.

Sumber: kompas
@CATijah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *