PAFI Jateng Salurkan Bantuan Untuk Penyintas Gempa Cianjur Melalui Posko Lazisku

FOKUSATU– Persatuan Ahli Farmasi (PAFI) Jawa Tengah menyalurkan bantuan kepedulian anggotanya untuk penyintas gempa Cianjur melalui Posko Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodaqoh Kemandirian Umat (LAZISKU).

Bantuan berupa bahan makanan, obat obatan dan uang tunai disalurkan langsung ke Posko LAZISKU KBPII di desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang dan Pesantren Darul Hijrah, Mangunkerta, Cianjur, Selasa 10 Januari 2022.

Ketua DPD PAFI Jawa Tengah Haris Kintoko dalam serah terima bantuan tersebut menyatakan bantuan tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pengurus cabang PAFI dan Pengurus Daerah Jawa Tengah .

“Awalnya pengurus cabang Boyolali yang menginisiasi kemudian kita galang dari pengurus Cabang lain dan Pengurus Daerah Jawa Tengah,” ujar Haris Kintoko.

“Tentunya bantuan bencana yang kami berikan tidak bisa untuk memenuhi semua kebutuhan korban, namun hal ini dimaksudkan agar mereka tahu bahwa mereka tidak sendirian. InsyaAllah masih banyak saudara-saudara kita sebangsa dan se tanah air yang peduli. Saya berharap Cianjur bisa bangkit dari bencana ini,” ujarnya.

Sementara itu koordinator bagian kesehatan dan siaga bencana LAZISKU Didi Mardiono menyatakan bantuan dari PAFI Jawa Tengah langsung didistribusikan untuk penyintas bencana di sekitar Posko Lazisku.

Ia menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kepedulian anggota PAFI untuk warga Cianjur.

Didi menambahkan Lazisku sudah hadir di lokasi bencana Cianjur sejak hari ke dua dan saat ini akan terus membantu masyakarat pasca bencana. Salah satunya adalah pembangunan masjid sementara dan pemberdayaan ekonomi pasca bencana.

PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia) merupakan organisasi profesi non profit yang menghimpun semua orang yang bakti karyanya di bidang kefarmasian. Organisasi profesi ini berdiri di Yogyakarta pada tanggal 13 Februari 1946. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *