Munas Ketiga Bakomubin Di Jakarta

FOKUSATU– Badan Koordinasi Mubaligh se-Indonesia (Bakomubin) menggelar Musyawarah Nasional (munas) ketiga pada Jumat hingga Ahad, 16-18 Desember 2022 di Jakarta.

Munas yang dilaksanakan di Wisma Persaudaraan Haji Indonesia (PHI) Cempaka Putih, Jakarta Pusat ini dihadiri sekitar 150 peserta dari berbagai daerah.

Ketua Umum Bakomubin KH Tatang Natsir Fathuddin berharap, melalui munas ini organisasi yang berdiri sejak tahun 1996 itu bisa lebih berperan.

“Mudah-mudahan munas ketiga ini membangkitkan organisasi menjadi kebih kuat, Bakomubin kembali mempunyai peran yang lebih signifikan untuk kepentingan umat Islam dan bangsa,” jelas Kiai Tatang saat memberikan sambutan pada pembukaan munas.

Pimpinan Ponpes Baitussalam Bogor itu mengatakan, Bakomubin akan menyusun program pendidikan dan pelatihan kader dakwah.

“Kita akan mencetak satu juta kader mujahid dakwah, dan program tersebut kita akan mulai melalui munas ini,” ujar Kiai Tatang.

Acara munas dibuka oleh Ketua Dewan Syuro Bakomubin KH Anwar Sanusi. Dalam sambutannya, ia berharap munas ini menghasilkan program yang baik untuk umat dan bangsa.

“Di Munas Bakomubin ini kita musyarawah dengan sebaik-baiknya, membuat program dengan sebaik-baiknya, yaitu program keumatan dan program kebangsaan,” kata Kiai Anwar saat membuka munas tersebut.

Menurutnya, program utama munas bukan sekadar memilih pimpinan, tapi apa yang bisa diperbuat untuk kepentingan umat dan bangsa.

“Kita mengadakan munas, program utamanya bukan memilih pemimpin, tapi menyusun program dengan sebaik-baiknya baru kita pilih pemimpin yang bisa melaksanakan program,” jelas Pimpinan Pondok Pesantren Lembah Arafah Bogor itu. [ ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *