MUI Kecamatan Jatinegara Hadir Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dan Haul HM Yunus Di Masjid Al Ikhwan CBS

FOKUSATU-Masjid Al-Ikhwan yang berlokasi di RW 05 wilayah kelurahan Cipinang Besar Selatan Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur Provinsi DKI Jakarta.Masjid ini merupakan wakaf dari almarhum Haji Muhammad Yunus bin Haji Idris ,ayah dari H Sani Jamal yang saat ini berperan sebagai Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Ikhwan.

Pada malam Senin,25 Rabiul Awal 1443 H bertepatan tanggal 31 Oktober 2021 Haji Sani Jamal mengundang para Ulama dan Habaib serta masyarakat sekitar untuk menghadiri acara haul almarhum Haji Muhammad Yunus bin Idris, Almarhumah Hj. Aisyah binti Mairin serta almarhum Syamsu Syafii bin Marzuki sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Di lansir dari blog MUI Kecamatan Jatinegara,Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Jatinegara secara resmi diundang untuk menghadiri acara tersebut. Acara yang dimulai setelah sholat Isya tersebut dihadiri para Ulama dan Habaib antara lain Habib Hud bin Bagir A-Athas, Habib Ubaidillah bin Abdullah Assegaf

Habib Faishol Al-Haddad, KH Muhammad Yusuf Sholeh, Dr.KH Ali Sibromalisi,MA, Drs.KH Rusdi Ali, KH Hasyim Firdaus dan banyak lagi ulama lainnya antara lain Drs. KH Misda Suhanda serta Drs KH Akmal Shiddieq,SQ sebagai ketua MUI Kecamatan Jatinegara serta pemberi tausiyah dalam kegiatan tersebut yaitu Drs. KH Luthfi Zawawi.

Acara ini diawali dengan pembacaan tahlil dan dzikir yang dilanjutkan dengan pembacaan kisah Maulid Nabi Muhammad Saw oleh tim hadroh. Para jamaah yang hadir dalam acara tersebut tampak semangat dan khusyu mengikuti kegiatan sampai usai.
Sebagai pembawa acara ini Ustadz Syarif.

Sebelum tausiyah agama disampaikan oleh Drs. KH Luthfi Zawawi,Drs KH Misda Suhanda mewakili H Sani Jamal sebagai sohibul hajat memberikan kata sambutannya yang menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para ulama dan Habaib serta masyarakat atas keluangan waktu menenuhi undangan keluarga besar Haji Sani Jamal. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal yang kurang berkenan selama menjamu para undangan.

Sebelum acara ditutup doa, disampaikan tausiyah Agama oleh Drs.KH Luthfi Zawawi. Dalam taausiyahnya Beliau menyampaikan pentingnya doa seorang anak bagi orang tua yang telah meniggal dunia. Mendoakan orang tua yang telah meninggal dunia merupakan bentuk bakti anak yang shalih kepada kedua orang tua. Karenanya, beliau mengajak agar jamaah tidak lupa mendoakan kedua orang tuanya yang telah meninggal dunia. Bagi orang tuanya yang masih hidup tunjukkan baktinya sebagai anak yang shalih dan jangan sekali-kali menyakiti hati keduanya, bahagiakan mereka sebagai pembuka pintu keberkahan bagi hidup kita. Demikian pesan yang ingin disampaikan KH Luthfi Zawawi dalam tausiyahnya.

Dengan hadirnya pengurus Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Jatinegara dalam kegiatan haul sekaligus Maulid nabi Muhammad Saw atas undangan Haji Sani Jamal , DKM Al-Ikhwan yang banyak dihadiri para ulama dan habaib merupakan suatu moment penting bagi MUI Kec Jatinegara yang berusaha dekat dengan masyarakat dan para Ulama serta tokoh masyarakat. Dengan kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan bisa terus menjalin komunikasi dan ukhuwah Islamiyah antara Ulama, Umara dan Masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Jatinegara.

Di akhir acara pengurus Masjid Al Ikhwan menyuguhkan nasi mandi untuk jamaah yang hadir,dan jamaah pun menyantap nasi mandi tersebut, Alhamdulilah, Barakallah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *