Muharram 1443 H : Pembukaan Kembali MS3G Adakan Santunan Yatim Piatu

FOKUSATU-Majelis Silaturahmi Sholat Subuh Gabungan Antara Ulama Umara dan Masyarakat se Kecamatan Jatinegara (MS3G) pimpinan KH Busyrol Karim, S.Ag hari Ahad, 13 Muharram 1443/22 Agustus 2021 di buka kembali.

Acara di adakan di Masjid Assaadatul Ikhlasiyah, Pedati, setelah bada Subuh.

Acara di mulai dengan pembacaan tahlil, maulid Barzanji oleh Al Habib Hud bin Bagir Alathas dan di iringi tim hadroh, jamaah pun khusyuk mendengarkan dan menyimak .

KH Busyrol Karim,S.Ag selaku ketua MS3G mengatakan, ” Alhamdulillah Majelis MS3G telah di buka kembali, semoga Allah angkat penyakit dan wabah yang ada di Indonesia hilang,kita bisa lakukan kegiatan Majelis ini dengan normal. Acara ini juga sekaligus di awali santunan anak yatim, karena masih di bulan Muharram, semoga keberkahan Allah berlimpah untuk kita, Aamiin.

H Endang Sofyan,MSi selaku Camat Kecamatan Jatinegara dalam sambutan nya mengatakan, ” Patut kita ucapkan terima kasih kepada Allah, karena kegiatan MS3G ini sudah di buka lagi, sebagai info di DKI Jakarta sudah terlampaui target vaksinasi, dan bagi jamaah yang belum di vaksinasi, ayo vaksin untuk ikhtiar kita terhindar dari wabah covid-19 ini yang sudah melanda di Negara kita sudah lebih 2 tahunan,
Kita tetap jaga prokes.
Semoga kegiatan MS3G bisa menjadi tameng kita agar kita terhindar dari covid-19, Aamiin.

KH DR Ali Sibromalisi,MA dalam tausiah nya mengatakan, ” Majelis MS3G sudah lama di Kecamatan Jatinegara, dari Tahun 90 an, dan ini sinergitas yang baik antara ulama, Umara serta Kecamatan Jatinegara. Dan Alhamdulilah pada Ahad ini kita buka lagi, semoga terus istiqomah , Aamiin.

Peran ulama dan Habaib sangat berperan dalam kemerdekaan NKRI, oleh karena nya mari kita doakan dan kita isi kemerdekaan ini dengan ajaran ajaran mereka.Tutup Ust Sibro.

Lebih lanjut KH Salim Naih mengatakan, ” Kegiatan MS3G ini sangat bagus, karena antara Ulama, Umaro juga Masyarakat saling bersinergis, dan kita awali kegiatan ini dengan santunan yatim, semoga menambah keberkahan untuk kita .

Acara ini di hadiri banyak ulama, pengurus masjid, mushola, majelis talim se Kecamatan Jatinegara.

Doa penutup oleh KH Salim Naih dan
Nasi Kebuli Ajieb sawa di suguhkan kepada jamaah yang hadir, satu nampan tiga orang, berkah.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *