Merayakan HUT NTB ke 64 Bersama Badan Perwakilan Penghubung NTB Jakarta

FOKUSATU– Perhelatan HUT NTB yang ke 64 dilangsungkan secara offline dan online langsung dari lapangan kantor pemprov NTB sangat memukau meriah. Walaupun dimulai terlambat akibat sedikit kendala atas keterlambatan kehadiran pak gubenur di arena HUT karena pesawat yang ditumpangi selepas kunjungan kerja di Jakarta mengalami penundaan.

” Beliau tadi sampai antri dua jam lebih di bandara untuk mengejar acara HUT NTB malam ini, jika penerbangan tidak terlambat sesuai jadwal beliau semestinya sudah hadir tepat waktu “. Tutur kepala perwakilan pemerintah NTB bapak Sahrirrohman, Msi di Jakarta sebagai tupoksi tugas utama kepala perwakilan daerah.

Suasana HUT warga NTB tanpak dari seluruh penjuru dilayar kaca sangat antusias. Begitu juga dengan kantor badan penghubung daerah NTB di Jakarta. merayakan HUT bersama di lantai dua tepat hari sabtu malam minggu, 17 Desember 2022 pukul 19.00 Wib s/d sampai selesai berdasarkan surat undangan dari Bpk Sekda Prov.NTB utk mengikuti zoom meeting ” Malam Inspiration talk dalam rangka memperingati HUT NTB yg ke 64 “.

Hadir dalam perayaan HUT NTB Kepala Badan Penghubung Daerah beserta para pejabat struktural dan staf serta Ketua Dharma Wanita pada Badan Penghubung Daerah Provinsi NTB, bersama beberapa tokoh masyarakat diaspora NTB yang ada di Jakarta dan Jabodetabek antara lain : Bpk Samianto Mutohhar dari HIMALO (Himpunan Masyarakat Lombok), Bpk Arief Hidayat dari IKASUM (Ikatan Keluarga Sumbawa) dan Bpk Alam P.S. dari BMMB (Badan Musyawarah Masyarakat Bima), mengikuti kegiatan tersebut dari Wisma NTB/Kantor Penghubung Daerah Provinsi NTB di Jakarta.

Dalam sambutan yang sangat inspiratif bapak Gubenur menegaskan, ” Bahwa malam perayaan HUT NTB kali ini patutlah kita berbangga atas pencapaian NTB yang telah mampu menjadi aikon perubahan atas berbagai produk unggulan yang telah menjadi inspirasi daerah lain bahkan dunia. Anak anak NTB yang kita kirim belajar di beberapa negara di luar sholid membawa nama daerah NTB. Hendaklah mereka terus belajar, kelak pulang ke tanah air membangun negrinya dari semua sudut berkarya di semua tempat bahkan di dunia ini atas nama putra/i NTB. Dan suatu saat pasti mereka pulang membangun daerah asalnya kelak. Inilah cara kita membangun kampung halaman daerah NTB “. Jelas beliau disambut tepok tangan meriah. Sangat menginspirasi masyarakat NTB.

Sementara Ibu Wagub yang melaporkan hal pembagian tugas terkait kesehatan masyarakat beliau juga melaporkan bahwa; ” NTB dimasa kepemimpinan berdua telah melakukan perbaikan hulu dan hilir atas perbaikan pelayanan kesehatan, angka stanting kelahiran bayi yang sudah tidak ditemukan lagi di NTB, RSUD sudah dapat menangani operasi sendiri tidak boleh lagi merujuk ke RSUD lain. Energi terbarukan, emisi gas kaca di NTB menjadikan sebagian negara erova ingin kerjasama dengan NTB atas keberhasilan NTB.

Masih dalam urainya Wagub sampaikan; ” Mining PLTU biomas, Pabrek sulution bata plastik, pabrek pengolahan limbah,
NTB hijau setiap acara dimulai menanam pohon, melakukan penghijauan pengelolaan sampah. Ucapan karangan bunga dengan pohon sudah digalakkan “. Demikian ibu wagub sampaikan.

Acara selesai dengan bersama meneriakkan yel yel ” Dirgahayu NTB tercinta yang ke 64, semoga tambah maju, lebih sejahtera dan semakin gemilang optimis dalam kebersamaan ” dan ditutup dengan foto bersama dan makan malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *