Mengenal Zakiah , Tokoh Pengobatan Alternatif Berprestasi Indonesia

FOKUSATU– Wanita berkulit bersih dan bersahaja ini adalah perempuan yang penuh optimisme dalam menjalani kehidupan. Zakiyah, demikian ia biasa di sapa, adalah merupakan tokoh wanita pengobatan alternatif asal kota Tangerang yang berpraktek di Lampung. Mengawali kisahnya, sejak remaja memang di kenal senang bersosialisasi dan juga suka menolong. Ia, juga kerap kali mendampingi suaminya yang lebih dahulu menekuni praktek pengobatan alternatif.

“Saya mendampingi suami ketika itu masih sering praktek pengobatan alternatif di Tangerang. Semasa suami masih di tengah-tengah kami, saya senang membantu pada suami yang memperoleh ilmu pengobatan altermatif belajar pada pak H Rodjikhi yang ahli pengobatan alternatif Al Fasdhu. Suami saya sudah berpulang kehariban-Nya setahun yang lalu.

Sekarang saya.meneruskan usaha dan pekerjaan suami yaitu di bidang pengobatan alterrnatif ini, kata Zakiyah optimis.Lebih lanjut ia menambahkan, “Sebulan sekali atau dua minggu sekali saya praktek menangani pasien-pasien yang di Tangerang, katanya. Kalau di Lampung jam berapa mulai praktek di kliniknya Bu?

Alhamdulillah kami praktek mulai buka jam 08:00 sd jam 4 sore. Apa saja keluhan dari masyarakat atau pasien yang berobat di tempat klinik ibu Zakiyah? ” Ya ada yang hipertensi, asam urat, keluhan lambung juga kolesterol diantaranya,” ujarnya.

O, ya bagaimana metoda pengobatan yang Ibu lakukan di pengobatan alternatif yang ibu tangani? “Pertama pasien kami dengarkan keluhannya, lalu kami diagnosa dan selanjutnya di tangani. Yaitu dengan tusuk jarum untuk mengeluarkan darah kotornya kemudian setelah di buang darah kotornya kami berikan herbal sesuai keluhan dari pasien guna untuk kesembuhan pasien.”

Mohonlah kepada Allah Swt yang Maha Pengasih dan Penyayang untuk kesehatan, kesembuhan .Sebagai insan ciptaannya kita wajib berikhtiar dan do’a.Dan, hanya kepada Allah kita untuk senantiasa memohon kesehatan, keselamatan dan Ridhonya, “kata Zakiyah yang baru baru ini terpilih dan menerima apresiasi penghargaan Profesi Award 2022.

Sebagai kategori Tokoh Pengobatan Alternatif Berprestasi Indonesia bersama para tokoh dari berbagai daerah lainnya di Indonesia di Hotel The Acacia Jakarta Pusat,ungkap Sudrajat selaku panitia pelaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *