Mengenal H Sanuri, Terapis Akar Pulung Dari Gresik

FOKUSATU– Haji Sanuri menekuni dunia pengobatan Alternatif di kabupaten Gresik, Jawa Timur. Sudah lama sejak dulu hingga kini eksis melayani masyarakat luas melalui kliniknya yaitu, pengobatan alternatif Akar Pulung. Sejak seperempat abad atau sekitar 25 tahun yang lalu, dibantu asistennya ia mengabdi dengan tulus kepada masyarakat, baik pada pasien usia lanjut, pria maupun wanita, juga dari berbagai kalangan.

Metode pengobatannya yakni mulai dari pendaftaran, menanyakan keluhan pasien, pemeriksaan kondisi pasien melalui cek tekanan denyut nadi, lalu hasil pemeriksaan dicatat. Setelah diketahui kondisi pasien, selanjutnya diberikan ramu-ramuan tradisional yang bersumber dari rempah-rempah pilihan yang ada di Indonesia.
Selama praktek, haji Sanuri membantu mengatasi keluhan sakit pasiennya yang datang dari berbagai daerah ini dilakukan dengan tulus dan dengan penuh kesabaran.
Dengan kinerja profesionalisme yang di terapkan di kliniknya dan banyak mendapat apresiasi serta kepercayaan dari masyarakat luas, sehingga tak mengherankan kalau pengoabatan alternatif Akar Pulung tumbuh dan berkembang dengan baik.

PENGABDIAN TANPA KENAL LELAH
Haji Sanuri selalu siap sedia mengabdi melayani masyarakat tanpa mengenal lelah, hal ini semata agar para pasiennya memperoleh solusi dan kesembuhan atas pertolongan dari Allah SWT. Menurutnya, Haji Sanuri berkisah, Sebelum menekuni pengobatan alternatif, ia bekerja di sebuah perusahaan sebagai orang kantoran, selain itu juga sibuk dibidang lain. “Saya dulu, sebelum menekuni profesi pengobatan alternatif ini juga pernah sakit yang sangat parah. Cobaan yang saya hadapi ini harus saya jalani dengan kesabaran, saya lakukan dengan berbagai pengobatan, seraya memohon dan meminta kesembuhan serta pertolongan dari Allah SWT,” ungkap Haji Sanuri yang ramah dan bersahaja ini. Ditunjang dengan kebiasaan saya yang suka tirakat dan “Lelono” (Lelaku, istilah orang Jawa) serta senang mempelajari ilmu ketabiban dan belajar ilmu pengobatan dari para ahli di bidangnya, selain itu juga dalam keluarga saya ada yang menekuni supra natural, maka atas pertolongan Allah SWT, saya diberi kesembuhan.

Berawal dari riwayat itulah, maka saya senang dan bertekad untuk membantu dan menolong orang yang sedang sakit dan sejak 20 tahun yang lalu membuka praktek dengan ijin pengobatan Akar pulung sebagai wujud kepedulian sosial ” kata Haji Sanuri yang praktek di pengobatan alternatif Akar Pulung Gresik, Jawa Timur. Ia buka praktik di hari Senin, Selasa, Rabu, Sabtu mulai Jam 16:00 s/d jam 21:00 WIB. Pada hari Minggu mulai jam 07:00 WIB s/d jam 15:00 WIB. Sedangkan pada hari Kamis dan Jumat Libur.
Pria berpenampilan bersahaja ini memang memiliki kepedulian sosial tinggi. Di Pengobatan alternatif Akar Pulung Gresik, Jawa Timur ini, selain fokus menekuni pengobatan Alternatif ia juga menyediakan ramu-ramuan tradisional dari hasil rempah- rempah pilihan Indonesia dan juga Madu yang sangat terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat. Oleh sebab kepedulian dan reputasinya yang baik Haji Sanuri memperoleh Apresiasi dari Lembaga Citra Profesi Indonesia berupa Apresiasi Penghargaan Prestasi sebagai “Tokoh Pengobatan Alternatif Berprestasi Indonesia 2022” di Ballroom Hotel The Acacia Jakarta baru baru ini.

“Alhamdulillah atas apresiasi ini, kami bersyukur kepada Allah SWT dan juga kepada masyarakat, karena ini merupakan pengakuan dari masyarakat atas dedikasi kami dalam pengabdian kemasyarakatan,” ungkap Haji Sanuri rendah hati.
Pria ini berobsesi, Insya Allah setiap setahun sekali ingin beribadah ke tanah Suci, ia juga memberikan apresiasi kepada karyawannya yang berprestasi untuk ikut serta. Klinik Akar pulung hadir ditengah-tengah kehidupan masyarakat adalah untuk membantu memberikan solusi dan alternatif terhadap keluhan penyakit yang dialami oleh pasien atau masyarakat. Haji Sanuri juga menyampaikan kepada Pasien bila sakit bisa berobat ke Medis atau ke pengobatan Alternatif dipersilahkan monggo, yang penting tetap berikhtiar dan der’doa kepada Allah SWT untuk memperoleh ridhonya itu merupakan hal yang utama, katanya.

Selanjutnya Haji Sanuri memberikan tips serta kiat sehat kepada para pasiennya maupun masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan pola hidup yang disiplin, misalnya Pertama setiap hari setelah bangun tidur “Minum Air Hangat” kedua, lakukanlah olahraga jalan cepat atau sesuai kondisi sekitar 15 menit atau 30 menit. Ketiga, makan sayur mayur misal sawi dan sejenisnya dan keempat, makan buah-buahan serta kelima, istirahat yang cukup, katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *