Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Virtual SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah

FOKUSATU– Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS tahun ajaran baru 2021-2022 di sejumlah daerah terpaksa dilakukan secara virtual. Sudah 2 tahun Pandemi COVID-19 atau Corona yang belum juga mereda menyebabkan murid baru tahun ini baik dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga sekolah lanjutan atas harus belajar secara daring dari rumah.

SD Angkasa 12 yang berlokasi di Jl Gatot Kaca, Komplek Dirgantara II Halim Perdanakusumah, Kecamatan Makasar Jakarta Timur melakukan Masa Pengenalan lingkungan Sekolah (MPLS) pun dilakukan secara virtual. Senin/12 Juli 2021.

Meski tak bertatap muka secara langsung, namun murid murid yang hari ini menjalani MPLS terlihat semangat,kegiatan di lakukan melalui aplikasi zoom meeting dan di siarkan langsung melalui YouTube SD Angkasa 12.

Menggunakan piranti seperti Smartphone mau pun Laptop, dengan seragam sekolah masing-masing para murid itu nampak antusias mengikuti setiap sesi MPLS.Kegiatan di awali dengan Pembawa acara Bu Dwi Anggraini, S.Pd selaku Guru Kelas 6B dan di lanjutkan dengan pembacaan doa oleh guru Agama Bapak Anugrah Widhy,S.Fil.I.

Bu Aam Nurdiana,S.Pd.I selaku kepala sekolah mengatakan
kepada para siswa siswi agar membiasakan diri pembiasaan di pagi hari sholat dhuha, cuci tangan, dll.

“Manfaatkan waktu di masa pandemi ini dengan kegiatan yang positif. Walaupun kegiatan pembelajaran masih daring, kita tetap semangat ya anak anak, ucap Bu Aam.

Lebih lanjut Bu Winarti, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah mengatakan ,” terkait Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS, kita akan presentasikan profil sekolah dan materi-materi lainnya juga pengenalan guru guru,karyawan SD Angkasa 12.

Bu Win berpesan agar para siswa siswi menyiapkan diri dalam pembelajaran daring ini agar bisa meraih cita-cita setinggi langit.

“Bangun cita-cita itu, siapkan tangga untuk menggapai cita-cita. Kalau anak-anak menyiapkan tangga untuk mencapai cita-cita, pasti tidak akan ada waktu yang terbuang. Apa lagi waktu yang kemudian itu merugikan, jadi mari kita bangun semangat baru ya anak anak.Dan jaga kesehatan kalian, terus semangat belajar juga terus berdoa pada Allah SWT agar virus yang mewabah ini segera berakhir dan kita bisa lakukan pembelajaran tatap muka normal lagi, tutup nya. (AW).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *