Majlis Taklim Nurul Qolbi Gelar Pengajian Di Masjid Jami’ Al-Mukhlishin

FOKUSATU-Ibu-ibu yang tergabung di Majlis taklim Nurul Qolbi PKK RW 02 Malaka Sari duren sawit Jakarta timur menggelar pengajian per tri Wulan ini adalah pengajian setelah masa Pandemi,hadir dalam taklim tersebut ketua DKM Masjid Al- Mukhlishin Bapak H. Purnomo,Ketua RW 02 Malaka Sari Bapak Dr. Maskur,Ketua karang taruna Unit RW 02 Irwan Sumadi,Para Tokoh Masyarakat,Pengurus RT yang ada dilingkungan RW 02,Pengurus PKK RW 02,Para Jama’ah kaum ibu dan Bapak dengan menghadirkan Penceramah Daiyah Teteh Khadijah yang dahulu terkenal dengan nama Peggy Melati Sukma saat masih menjadi artis. 

Dalam sambutan pembukaan Ketua DKM Masjid Al- Mukhlishin menyampaik ucapan terima kasih kepada pengurus majlis taklim Nurul qulbi PKK RW 02 Malaka Sari atas inisiasi penyelenggaraan pengajian ini,dalam waktu Deket ini di Masjid Al- Mukhlishin juga akan mengadakan pengajian paket manajemen Husnul khotimah untuk memahami apa visi dan misi dalam kehidupan didunia yang sangat terbatas dan singkat ini,insyallah pengajian akan di buka pada tanggal 4 Desember 2021 dan beliau berharap para jama’ah bisa hadir untuk mengikuti dan mensukseskan acara pengajian tersebut.

Sementara itu bapak DR. Maskur selaku Ketua RW 02 Malaka Sari menyampaikan rasa syukurnya karena agenda-agenda rutin di Masjid Al- Mukhlisin telah bisa berjalan lagi setelah beberapa saat fakum karena pandemi Covid 19,beliau pun berpesan agar para jama’ah yang hadir agar tetap dan selalu menjalani protokol kesehatan

Teteh Khadijah atau Peggy Melati Sukma saat menyampaikan ceramah agamanya dengan tema “Hijrahku untuk menggapai syafaatmu yaaa Rasulullah” Bahwa kesusahan dan atau kesulitan manusia didalam kehidupan dunia ini kita harus selalu Husnudzon kepada Allah,harus selalu berbaik sangka dan selalu berpegang pada Al Qur’an dan hadist nabi,Daiyah yang dulu terkenal sebagai artis ini juga mengingatkan kepada para jama’ah Nurul Qolbi agar selalu memperbaiki pola hidup kita,di masa Pandemi ini yang hampir dua tahun ini.

Karena seyogyanya di alam barzah nanti malaikat Allah bisa mengenali roh kita sebagai Muslim yang taat akan aturan agama Islam ,apabila roh yang di cabut tidak di kenal oleh malaikat,akan sangat sulit bagi roh manusia untuk mendapat syafaat nabi di hari kiamat nanti, berdakwah itu harus berkesuain dengan tingkah dan perilaku dan perbuatan kita,sesungguhnya Allah telah memerintahkan malaikatnya untuk selalu mengawal manusia dan mencatat apapun yang kita perbuat didalam dunia ini.

Di akhir ceramahnya teteh Khadijah mengatakan Hijrahku adalah untuk mengejar syafaat nabi Muhammad SAW, agar memudahkan kita menuju syurganya Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *