Mahasiswa Papua Barat Sebar Benih Ikan Di Ciliwung

FOKUSATU-Mahasiswa Papua Barat yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Papua Barat (HIMAPABAR) terus melakukan aksi nyata kepada masyarakat dengan aksi kepedulian lingkungan.

Salah satunya dengan melakukan penyebaran benih ikan sebanyak 5000 ekor benih ikan di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung di kelurahan balekambang, kecamatan Kramat Jati, Jakarta pada Rabu (16/3).

Salma Nadiru salah satu peserta yang berasal dari mahasiswa Institut Teknologi PLN (IT-PLN) Jakarta menyatakan penyebaran benih ikan merupakan upaya pelestarian lingkungan dan merupakan rangkaian aksi lingkungan Himapabar yang minggu sebelumnya melaksanakan kegiatan penanaman pohon, pada Sabtu lalu (12/3).

“Ini merupakan lanjutan kegiatan pada Sabtu kemarin, dimana kami mahasiswa Papua Barat telah melakukan penanaman pohon, dan saat ini aksi sosial kami lanjutkan dengan penyebaran benih ikan di kali Ciliwung,” Condet Jakarta Timur.

Lebih lanjut, Salma menuturkan sangat berkesan dengan kegiatan aksi kepedulian lingkungan ini, selain bisa bersilaturahmi dengan mahasiswa Papua Barat dan masyarakat kali Ciliwung, Salma juga berharap benih ikan yang disebar juga dapat berkembang biak dengan baik.

“Semoga benih ikan yang kami sebar dapat berkembang biak sebagaimana yang kita harapkan, dan benih ikan yang kami sebar bisa menjadi bagian ekosistem yang melestarikan sungai Ciliwung dan dapat dimanfaatkan oleh warga Jakarta,” Ungkap Salma.

Sebelumnya Himapabar menggelar aksi tanam pohon dengan tema kitorang jaga lingkungan, lingkungan jaga kitorang.

Aksi tanam pohon tersebut dilakukan di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung di kelurahan balekambang, kecamatan Kramat Jati, Jakarta pada Sabtu (12/3).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *