Mahasiswa/i Ganesha Hadiri Kuliah Parlemen

FOKUSATU– Kampus Ganesha melakukan kuliah parlemen atas undangan kepala bagian Humas dan pengelolaan Museum DPR RI nomor surat B/19737/HM.03.01/11/2022 bertajuk kegiatan edukasi parlemen sebagai bentuk sosialisasi agenda pengenalan program parlemen lebih dekat kepada mahasiswa/i selaku generasi penerus pemimpin bangsa. 30/11/22

Berlokasi di gedung bundar Senayan ruang rapat komisi lima acara kuliah parlemen dilangsungkan, dibuka mulai pukul 09.wib sampai pukul 12.00 wib. di gedung DPR/MPR RI.

Sekitar seratus lima puluh orang kelas reguler Mahasiswa/i Ganesha hadir gabungan dari semester satu, lima dan tujuh ikut hadir merasakan nuansa dinginnya suasana sidang di parlemen. Beberapa diantara mereka juga perwakilan dari pasca.

Dipimpin langsung wakil ketua tiga kampus Ganesha Syarif Hidayatullah, MM dengan ditemani beberapa dosen Ganesha ikut mendampingi mahasiswa/i. Sementara dari pihak parlemen diwakili Ibu Ledia Hanifah praktisi PKS komisi 10

” Kerjasama kuliah parlemen ini bagus digalakkan, ditingkatkan dengan kampus sebagai bagian integral kerjasama parlemen agar lebih dekat dengan masyarakat kampus. Sehingga, mahasiswa/i lebih mengenal memahami kinerja parlemen dari dekat. Sebagai lembaga negara yang sangat berperan strategis dalam melahirkan Indonesia bermartabat adil makmur “. Ungkap waket tiga.

Lanjut beliau , ” Program kerjasama parlemen ini penting bagi kampus dan mahasiswa/i terkait dengan kurikulum merdeka yang harus magang pada semester V. Kita harapkan melalui kegiatan ini Ganesha dapat magang di kantor DPR/MPR RI di semua praksi dan lembaga kesekretariatan disana serta bisa melakukan kerjasama di bidang yang lain kedepan untuk kemajuan lembaga dan mahasiswa/i “. Tutur kandidat doktor universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini.

Sementara beberapa mahasiswa/i yang berhasil diwawancarai sangat apresiasi atas program kerjasama kuliah parlemen ini;

Nisa “Menambah wawasan. Wiwin” Dapat pengalaman. Nila “Dapat berdiskusi dengan anggota dewan. Emi ” lebih tau tugas parlemen “. Demikian ungkapan dan tanggapan beberapa mahasiswi atas agenda kuliah parlemen ini pada media.

Acara berjalan hidmat, lancar, penuh kesyukuran, semua peserta antusias mengikuti dari awal sampai akhir dengan sangat bersemangat dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *