KPU Jaktim Sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc Melalui SIAKBA

FOKUSATU- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota administrasi Jakarta Timur menggelar Sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc dan Penggunaan Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA) di Hotel Fave PGC Jakarta, Kamis (10/11).

Di kutip dari laman kpujakartatimur, Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Kasuban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Timur dan para tokoh masyarakat yang berasal dari 5 Wilayah Kecamatan yang terdiri Kecamatan Kramat Jati, Kecamatan Ciracas, Kecamatan Cipayung, Kecamatan Pasar Rebo dan Kecamatan Makasar. Tokoh masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini antara lain Camat, Karang Taruna, Dasawisma, LMK, FKDM, PKK, RT, dan RW.

Fahrur Rohman selaku anggota KPU Kota Jakarta Timur mengatakan, “tahapan pembentukan badan adhoc ini merupakan tahapan yang sangat penting dalam Pemilu 2024.

“Badan Adhoc ini merupakan ujung tombak KPU di tingkat bawah, jadi memang sangat penting dan harus dilakukan dengan sungguh-sungguh,” jelas Fahrur.

Kegiatan sosialisasi ini berisi tentang penjelasan mengenai pendaftaran dan tahapan pembentukan Badan Adhoc. Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini antara lain Persyaratan Badan Adhoc, Dokumen Administrasi Persyaratan Badan Adhoc, Tahapan Pembentukan Badan Adhoc, Tugas Kewajiban dan Kewenangan Badan Adhoc, Hak sebagai Badan Adhoc, dan penggunaan aplikasi SIAKBA yang disampaikan oleh Anggota KPU Kota Jakarta Timur Divisi Sosdiklihparmas dan SDM, Tri Endraningsih, dan Kasubbag Hukum dan SDM KPU Kota Jakarta Timur, Rivandi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *