KKG PAI Kecamatan Makasar Menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H Secara Daring & Luring

FOKUSATU-Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Makasar periode 2021 -2024 memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H, dengan mengambil tema ” Aktualisasi nilai nilai Isra Miraj menjadi momentum memperbarui keimanan di era digital dan Bangkit dari pandemi covid-19.”

Acara ini di gelar dengan metode hybrid, daring dengan zoom meeting dan live streaming youtube kkg pai Kecamatan Makasar, dan luring bertempat di SDN Cipinang Melayu 04 pagi,Rabu 29 Rajab 1443 H bertepatan dengan tanggal 01 Maret 2022 M.

Secara luring acara berlangsung dengan khidmat dan lancar dengan menerapkan protokoler kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Acara di mulai dengan pembacaan kisah maulid Nabi Muhammad SAW, Maulid Diba oleh tim hadroh dari binaan 1 yang di pimpin oleh Ust Abdul Khoir dan Ust Amirudin.

Ketua KKG PAI Kecamatan Makasar Ust Juwahir, S.Pd.I dalam sambutan nya mengatakan Kami sangat bersyukur dan berbahagia hari ini karena acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bisa di adakan secara luring dan daring, teringat setahun lalu kami pengurus KKG PAI Kecamatan Makasar mengadakan peringatan Isra Miraj sekaligus kami pengurus KKG PAI Kecamatan Makasar di kukuhkan langsung oleh pengawas PAI KH HM Suaidi,M.Ag.

Acara peringatan Isra Miraj tahun 2022 ini dengan panitia dari Binaan 1 , ketua pelaksana Ust Tantowi dan tausiah oleh Ust Muhammad Nurdin, S.Pd.I

“Kami dari pengurus KKG PAI Kecamatan Makasar periode 2021-2024 Insya Allah akan membuat inovasi, kreativitas serta produk dalam meningkatkan pembelajaran PAI khususnya di wilayah kecamatan Makasar,”ungkap Ust Juwahir.S.Pd.I

KH DR M Suaidi,M.Ag ,selaku pengawas KKG PAI Kecamatan Makasar mengatakan saya sangat mengapresiasi kegiatan Isra Miraj yang di adakan oleh pengurus KKG PAI Kecamatan Makasar yang di komandoi oleh Ust Juwahir, S.Pd.I

KKG PAI Kecamatan Makasar ini jadi percontohan karena rutin mengadakan kegiatan dan saat ini kegiatan Isra Miraj di adakan secara hybrid, semoga ke depan kegiatan dari KKG PAI Kecamatan Makasar bisa lebih semarak, Aaamiinn. Kata KH DR M Suaidi, M.Ag

Setelah sambutan sambutan, acara di lanjut kan dengan tausiah.

Ust Muhammad Nurdin, S.Pd.I dalam tausiah nya,mengatakan Isra Miran sebagai mukjizat Nabi Muhammad SAW, menunjukkan keagungan, kebesaran Allah SWT, di katakan dalam firman Allah surat Al Isra ayat 1” Maha suci Allah yang telah memperjalankan hambaNya pada suatu malam dari masjidil haram ke masjidil aqsa yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda tanda kebesaran kami, Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

“Isra Miraj sebagai momentum kita untuk perbaiki sholat kita, semoga sholat kita bisa kita perbaiki sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW. Karena dengan sholat baik dan benar niscaya akan terhindar dan menghindarkan diri dari segala perbuatan keji dan mungkar.

Dalam acara ini di hadiri juga oleh Bapak Alim Suyono,S.Pd.I,M.Pd selaku K3S Kecamatan Makasar,Bapak Drs H Sunadi,MM selaku Korwas Kecamatan Makasar,Bapak Bimo Suciono, MM selaku Kasatlak Kecamatan Makasar, Ibu Siti Khodijah, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Cipinang Melayu 04,Ketua binaan 1-4 Kecamatan Makasar serta Guru PAI dan anak didik se Kecamatan Makasar.

Acara di tutup dengan doa oleh Ust Muhammad Yunus, S.Pd.I

Semoga dengan peringatan Isra Miraj ini kita bisa mengaktualisasi nilai nilai Isra Miraj untuk memperbaharui keimanan kita, Aaamiinn.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *