KKG PAI Kecamatan Makasar Gelar Raker Th Ajaran 2021-2022 Secara Virtual

FOKUSATU-Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam ( KKG PAI) Kecamatan Makasar mengadakan Rapat Kerja secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, tahun ajaran  2021-2022 ,Jumat  Pagi, 28 Dzulqodah 1442 H /09 Juli 2021

Ust Juwahir,S.Pd.I selaku Ketua KKG PAI Kecamatan Makasar mengatakan kami adakan Rapat kerja secara virtual ini karena keadaan masih dalam keadaan pandemi dan PPKM sampai tanggal 20 Juli ini, raker ini  juga sebagai follow up atau tindak lanjut rapat pengurus secara virtual yang waktu itu di gelar Selasa/06 Juli 2021.

Sekitar 30 orang guru PAI hadir memenuhi undangan yang di share melalui grup WA Grup KKG PAI Kecamatan Makasar,seluruh guru PAI se kecamatan Makasar, ketua binaan 1 sampai 4 menghadiri rapat virtual melalui zoom meeting ini.

Bapak Alim Suyono selaku K3S Kecamatan Makasar sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan raker secara virtual ini yang di komandoi oleh Ust Juwahir, sejak terbentuk kepengurusan KKG PAI Kecamatan Makasar , Ust Juwahir bersama pengurusnya kompak , solid untuk melakukan kegiatan.Dan saya selaku K3S sangat support,tutupnya.

Lebih lanjut Ust Suaedi selaku pengawas PAI mengatakan ,” Saya selaku pengawas PAI sangat mendukung dan juga mengapresiasi kepengurusan KKG PAI Kecamatan Makasar ini. saya sangat bangga selaku pengawas PAI, karena KKG PAI ini harus Beda, Unggul dan berkarakter. guru PAI juga harus kreatif.

Dengan mengucap Basmallah, mengambil tema ”  Bersama kita wujudkan Guru PAI yang menyenangkan , kreatif dan profesional”Rapat Kerja Virtual KKG PAI Kecamatan Makasar th ajaran 2021-2022 saya buka.kata Ust Suaedi.

Untuk selanjutnya sesi pertama  paparan materi dari Ustdzah Masroh Azizah,S.Pd.I yang di moderatori oleh Ust Ubaidilah Karim,M.Ag dan nanti sesi kedua paparan materi oleh Ust Ali Rokmat,S.Pd.I

” Menghadapi tantangan kedepan dalam membina generasi penerus dimana model pembelajaran sekarang berbeda dengan yang terdahulu, diharapkan guru PAI bisa menanamkan model pembelajaran Multi Culture kepada siswa/i untuk menghindari sifat fanatisme dalam jiwa anak-anak dan bisa memperkuat dan memperdalam ilmu aqidah kepada anak-anak untuk menjaga keyakinan mereka tentunya dengan tidak mengurangi ajaran syariat yang ada.

Oleh karena nya kita harus punya produk pembelajaran agar bisa di sampaikan kepada anak anak didik kita, semoga dengan Raker Virtual , KKG PAI Kecamatan Makasar bisa lebih baik dan berkualitas, tutup Ust Juwahir. (Red/AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *