Kabar Jendral H Try Sutrisno Wafat, Hoak

FOKUSATU– Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI Albertus Budi Sulistya membantah kabar yang menyebutkan bahwa Wakil Presiden ke-6 Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purnawirawan) Try Sutrisno wafat.

Budi menyebutkan bahwa Try Sutrisno dalam kondisi sehat dan masih dirawat di RSPAD.

“Beliau saat ini sehat,” ujar Budi saat dikonfirmasi, Rabu (21/12/2022).

Menurut dia, Try Sutrisno bisa segera pulang ke rumah.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membagikan fotonya saat menjenguk Try Sutrisno yang tengah terbaring sakit di RSPAD Gatot Soebroto.

Momen Prabowo menjenguk Try Sutrisno dibagikannya dalam sebuah postingan di akun Instagram-nya, @prabowo, Rabu (21/12/2022).

Dalam posting-an tersebut, Prabowo membubuhkan keterangan mengenai dirinya yang tengah menjenguk Try Sutrisno.

“Menjengkuk Wakil Presiden RI ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno di RSPAD,” tulis Prabowo, Rabu.

Di lansir dari kompas.com , bahwasanya telah mendapat izin dari Juru Bicara Menhan Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak terkait posting-an tersebut.

Dari posting-an tersebut, Prabowo yang mengenakan masker terlihat berjabat erat dengan kedua tangan Try Sutrisno yang tengah terbaring di atas kasur.

Lebih lanjut salah satu orang terdekat nya Pak Try mengatakan, ” Alhamdulillah, saat ini kondisi Jendral H Try Sutrisno membaik, kami mohon doanya kepada seluruh rakyat Indonesia untuk kesembuhan Pak Try, Aaamiin.

Sebelumnya, beredar pesan berantai yang menyebutkan Try Sutrisno meninggal dunia.

“Innailahi wa inna ilaihi rojun telah meninggal Dunia Bpk Jendral Try sutrisno mantan wakil presiden RI. Mohon doanya semoga beliau diterima disisi-NYA,” tulis pesan berantai itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *