JSDI Wilayah Bone Gelar Webinar Dengan Doorprize Printer

FOKUSATU-Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI ) Kabupaten Bone bekerjasama dengan PT. EPSON Indonesia sukses menyelenggerakan Webinar pada hari Kamis 22 Juli 2021. Kegiatan ini dilaksanakan melalui zoom meeteng yang berlangsung selama tiga jam dimulai pukul 14.00 sampai pukul 17.00 WITa. Edisi Webinar kali ini mengangkat materi “Mengajar Daring Syncronous Efektif, Dinamis dan Menyenangkan.” Animo peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi dengan jumlah partisipan mencapai 400 orang.

Webinar ini adalah rangkaian kegiatan yang diselenggarakan JSDI dengan EPSON di 34 Provinsi Indonesia Mulai Februari sampai Oktober 2021. Dari Pihak EPSON yang diwakili oleh Ibu Hesti Astina selaku Product Marketing Instrument mengatakan bahwa kegiatan Webinar yang diselenggarakan ini adalah bentuk kontribusi PT. EPSON Indonesia dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Andi Syamsiar, S, Sos, M. Si dalam sambutannya saat membuka Webinar mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini untuk meningkatkan kompetensi guru terutama pada masa pandemi. “ Terima kasih kepada pihak JSDI dan EPSON yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini yang tentunya sangat dibutuhkan dalam menunjang pembelajaran jarak jauh” Ungkap bu Kadis.

Webinar yang menghadirkan pemateri hebat, seorang praktisi coach dan juga Trainer para trainer, Drs, Istoto Suharyoto, MM, CHt, sangat sukses membuat peserta begitu antusias menerima materi dengan gaya beliau yang sangat hamble dan menyampaikan materi sangat interaktif. Salah satu point penting materi yang disampaikan adalah Peran Utama Guru yang Spesifik adalah Mengintruksi. Kemampuan Mengisntruksi harus diketahui caranya, yaitu memperhatikan budaya belajar, Sarpras baik luring maupun daring. Seorang guru harus bisa mempersiapkan dirinya dan segara sarpras yang bisa digunakan agar pembelajaran bisa interaktif dan menyenangkan.

Sementara itu Ketua JSDI Pusat, Muhammad Ramli Rahim saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa guru harus mengupgrade dirinya, karena jika tidak maka akan ketinggalan zaman dan akan punah. Sejalan dengan itu Ketua JSDI Wilayah Bone , Drs, H. Muhammad Said, M.Si berkomitmen akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatan kompetensi guru, bahkan dalam waktu dekat JSDI Bone akan menggelar kegiatan workshop untuk 1000 Guru di Kabupaten Bone.

Sebagai Sponsorship, PT. EPSON Indonesia membagikan doorprize 2 unit berupa printer EPSON L120 kepada dua orang peserta yang beruntung, Meski diawal hanya 1 doorprize saja yang disiapkan. Apresiasi yang sangat besar diberikan pihak EPSON karena melihat antusias peserta yang mengikuti kegiatan sampai selesai. Tutup Ramli selaku ketua umum JADI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *