Jelang Pengukuhan , GetOne Jabar Kebut Susun Program Melek Digital

FOKUSATU –Dewan Koordinator Wilayah (DKW) Gerakan Transformasi Indonesia (GetOne) Provinsi Jawa Barat, gerak cepat menyusun Program Melek Digital.

Ketua DKW GetOne Provinsi Jawa Barat Eka Hagusta, bertekad akan segera menyebarkan virus transformasi Erick Thohir berupa literasi digital.

“Dengan program ini, Get One Jawa Barat akan mengusung tema “Program 6.000 Kios Melek Digital”, yang merupakan program literasi digital yang bertujuan membangun kesadaran dan pemahaman digital demi pertumbuhan bisnis yang pesat dan kontribusi yang kuat terhadap masa depan ekonomi digital Indonesia,” kata Eka Hagusta kepada Fokusatu, Jumat (29/4/2022).

Target program 6.000 Kios Melek Digital meliputi pemilik warung dan pebisnis UMKM. Lewat kolaborasi dengan Pemerintah, kegiatan literasi digital ini menyasar kios dan UMKM binaan.

Program ini menjadi komitmen jangka panjang Get One Jawa Barat untuk merealisasikan visi pemerintah yang menargetkan 30 juta UMKM go digital pada 2024.

Adapun beberapa topik yang menjadi materi pelatihan digital, antara lain: “Langkah dan Cara Praktis Memulai Bisnis Online”, “Sinkronisasi Bisnis Offline ke Bisnis Online”, dan “Kiat Pemasaran Digital melalui e-Commerce dan Media Sosial”.

Program 6.000 Kios Melek Digital diharapkan dapat menjangkau ke seluruh Desa yang ada di Provinsi Jawa Barat. (Shodiqin Nursa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *