Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Jakbar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

FOKUSATU– Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kota administrasi Jakarta Barat mengadakan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif untuk pemilu serentak 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di hotel Grand Tjokro, jl Daan Mogot Jakarta Barat , pada hari Rabu – Kamis tanggal
30 November – 01 Desember 2022.

Acara di buka dengan penampilan tarian dari Sanggar Novy,Jugala dan JTD .

Ahmad Zubaidilah selaku Kordiv Pencegahan ,Parmas dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Jakarta Barat dalam sambutan nya mengatakan ,” Dalam Kegiatan ini menghadirkan Anggota Bawaslu Kordiv pencegahan,Parmas ,humas Se DKI Jakarta , panwascam divisi hukum, pencegahan , Parmas dan Humas se Jakarta Barat ,FKDM Jakarta Barat, PKK Jakarta Barat,Karang taruna Jakarta Barat, KNPI Jakarta Barat, Bang Japar Jakarta Barat, FORKABI Jakarta Barat ,FBR Jakarta Barat, Anshor Jakarta Barat, Fatayat Jakarta Barat,PMII,HMI,GMNI,Pemuda Katolik,Fahmi Tamami, BEM Bina Nusantara, Mercubuana, Dian Nusantara , Trisakti , Esa Unggul,AKA Telkom, Kobra pemilu , MKK Jakarta Barat, sanggar Novy, Jugala,JTD dan unsur media.

Lebih lanjut Burhanuddin selaku Kordiv Pencegahan dan Parmas Bawaslu DKI Jakarta dalam sambutan nya mengatakan ,” Program pengawasan partisipatif yang di canangkan Bawaslu ,bukan hanya di Bawaslu Jakarta Barat tapi di seluruh Bawaslu kota , Bawaslu DKI Jakarta dan juga dari Bawaslu RI.

Dan kegiatan dari Bawaslu Jakarta Barat ini mengajak masyarakat yang kami undang di wakili oleh OKP atau Ormas , dan ormas atau OKP yang kami undang bisa menyampaikan informasi ini ke masyarakat umum ,dan itu adalah bagian dari pengawasan partisipatif .

Dan kita jangan menyebar berita berita hoak atau ujaran kebencian .

Dengan perkenan dari bapak dan ibu , mengucapkan Bismillah acara kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif Bawaslu Jakarta Barat dengan ini saya buka secara resmi ,ucap Burhan .

Mohammad Sani selaku Kasuban Kesbangpol Jakarta Barat turut menghadiri dan beliau sampaikan dalam sambutannya ,mari kita kawal bersama pemilu 2024 agar demokrasi terjaga dengan baik dan proses kepemimpinan bisa di lakukan dengan baik.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Junaidi selaku akademisi dan pernah menjadi ketua KPU Jakarta Barat.

Ahmad Zubaidilah menegaskan dalam mengawasi tahapan Pemilu Serentak 2024 Bawaslu akan bersikap dan bertindak proaktif dalam menjalankan agenda kegiatan pengawasan pemilu, serta responsif terhadap laporan dugaan pelanggaran pemilu.

“Kami membangun komunikasi dan koordinasi secara intensif dengan lembaga penyelenggara pemilu , juga kami akan libatkan masyarakat sesuai dengan kegiatan ini pengawasan partisipatif.

Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu. Salam Awas. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *