JELANG IDUL FITRI 1443 HARGA KEBUTUHAN BAHAN POKOK AKAN ADA KENAIKAN KHUSUSNYA DAGING, ANDRIAN LAME HIMBAU MASYARAKAT TIDAK PANIK

FOKUSATU– Dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat khususnya migor dan daging jelang lebaran 1443H dan pasti akan diikuti dengan kenaikan harga,Andrian Lame berharap agar masyarakat dan pedagang tetap tenang dan tidak panik dengan situas pasar

” Jadi harga di pasaran saat ini minyak goreng non subsidi menembus Rp 48.000 sampai 50.000 /2kg, kepada masyarakat jangan panik juga pedagang jangan gampang termakan isyu yang belum tentu kebenarannya, insyallah kita yakin kepada Pemerintah akan bekerja lebih baik untuk harga migor ini terjangkau, bukan stabil apalagi lebaran sudah H-4 agar pemerintah ada formula buat kebutuhan pokok” kata Andrian Lame Muhar, SE, Msi selaku Ketua Antar Hubungan Lembaga, INKOPPAS kepada awak media di bilangan Rawamangun Jakarta Timur, Selasa 26 April 2022.

Saat ini Pemerintah sudah memutuskan untuk menyalurkan minyak subsidi ke masyarakat melalui produsen yang tergabung dalam asosiasi.

“Sekarang Inkoppas bekerja sama dengan GIMNI, Gabungan Industri Minyak Goreng Nabati Indonesia untuk menyalurkan minyak goreng non subsidi ke berbagai daerah seperti DKI, Jabar, Bengkulu, Balik Papan dan Dumai, mudah-mudahan sebelum lebaran ini bisa di distribusikan” tekad sosok pemuda yang energik ini.

Andrian Lame juga menjelaskan bahwa kerjasama Inkoppas dengan Polri dalam mendistribusikan migor akan terus di pertahankan demi manfaat bersama.

Presiden Jokowi sudah memerintahkan untuk stop ekspor CPO dan migor konsumsi tapi harga minyak goreng dipasaran masih tinggi” ini diakibatkan karena salah satu faktor, saat para produsen beli ke petani mahal jadi untuk menghabiskan stok yang masih tersimpan, tambahnya

Memang harga minyak goreng saat ini seperti pisau bermata dua.

“Ya satu sisi ekspor akan menambah income bagi pemerintah, sedangkan income yang masuk untuk membayar subsidi buat masyarakat” ucap Andrian Lame Muhar, SE, Msi. Saat di tanya awak media (Sys)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *