Hadapi Tantangan 2023, Kades Ciangsana Udin Saputra SH Ajak Warga Ciangsana Gunung Putri Dengan Sikap Optimis

FOKUSATU–  Selama tiga tahun ke belakang (2020-2022), kita dihadapkan oleh masa pandemi COVID-19 yang banyak menguras tenaga dan pikiran agar tetap survive alias bertahan hidup. Tentu saja pengalaman tersebut harus diambil sebagai pembelajaran yang berharga, agar di tahun 2023 yang baru saja bergulir ini, bisa meraih kondisi lebih baik.

Oleh karenanya, Kepala Desa (Kades) Udin Saputra SH ingin mengajak seluruh elemen dan warga Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, siap menghadapi segala tantangan kehidupan dari berbagai aspek di tahun 2023 ini.

Modal utamanya, menurut dia, harus dilandasi sikap optimisme diri. Jangan gampang menyerah dan putus asa.

Dilansir dari posberita,
“Ikhtiar sambil bekerja keras dan berdoa, itulah yang harus dilakukan kita semua. Sebab, keberhasilan kita di dalam menghadapi tantangan kehidupan, tak lepas dari tuntunan dan keberkahan yang datangnya dari Allah SWT,” tutur Udin Saputra SH saat dihubungi media, Selasa (3/1/2023).

Tak hanya itu, pria yang punya latar belakang kehidupan sebagai seorang lawyer (pengacara), menyebut tentang perlunya membangun etos kerja. Dengan begitu, tambah dia, berarti memiliki semangat untuk meraih konsepsi kebahagiaan hidup sesuai yang diharapkan. Selain itu jangan lupa harus tetap membangun kebersamaan, soliditas dengan sesama atau semua elemen masyarakat.

“Tak hanya di bidang profesi, sosial kemasyarakat maupun keagamaan saja. Sikap gotong rotong juga perlu terus ditumbuhkan, agar prinsip bisa maju bersama di dalam membangun daerah, bisa tercapai,” papar dia, panjang lebar.

Terkait bahwa Pemerintah telah mencabut aturan Pemberlakuan Pembatasan Kehidupan Masyarakat (PPKM), menurut Udin Saputra SH, jelas patut disyukuri. Sebab, hal tersebut sebagai bentuk keberhasilan Pemerintah di dalam menangani pandemi COVID-19 secara nasional. “Maka itu biar PPKM sudah dicabut, kita sebagai warga masyarakat harus tetap waspada, disiplin dengan himbauan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *