Firdaus Turmudzi Gelar Haul Orangtuanya & Tasyakuran Rumah Baru Bersama Bang Haji Oma Irama

FOKUSATU-Rumah baru merupakan salah satu nikmat besar yang diberikan oleh Allah swt kepada hambanya.Rumah adalah tempat pulang, tempat untuk berteduh dan beristirahat dari segala pekerjaan.

Dalam budaya masyarakat Indonesia, orang yang memiliki rumah baru akan mengadakan syukuran makan-makan dan berdoa bersama tetangga sekitar agar lebih saling mengenal.

Firdaus Turmudzi Ustad yang juga berprofesi sebagai dosen itu menuturkan, Kami mengadakan acara tasyakuran rumah baru yang berlokasi di wilayah Jati Ranggon,Bekasi sekaligus haul orang tua kami yang bernama H Turmudzi bin H Abdurrahim dan Hj Maryamah binti H Husein. Ahad siang (20/02).

Lebih lanjut Firdaus Turmudzi yang juga Sekjen MPW Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Mushola se Indonesia (Fahmi Tamami) DKI Jakarta mengatakan ” Sebagai bakti anak kepada orang tua. Ketika orang tua sudah meninggal dunia, hal terpenting yang dilakukan anak adalah memanjatkan doa untuk mendiang orang tua. Oleh karena itu kami menempati rumah baru ini sekaligus mengadakan haul untuk orang tua kami. 

Bang H Oma Irama selaku ketua umum Fahmi Tamami memberikan tausiahnya dalam acara tersebut.

“Ketika orang tua sudah meninggal dunia, maka anak harus menyambung silaturahmi dengan kerabat. Tetapi yang paling penting adalah berdoa. Doakan mereka setiap saat,” ujarnya.

Acara haul itu juga menunjukkan bahwa orang tua berhasil membangun hubungan harmonis dengan sang anak semasa hidup. Sehingga anak betul-betul menghormati dan mencintai orang tuanya, bahkan ketika orang tua mereka telah berpulang ke rahmatullah.

Orang tua yang memiliki anak-anak saleh yang senantiasa mendoakan orang tuanya.terbukti ini Ust Firdaus mengadakan acara haul ini untuk orang tuanya, ucap bang H Oma. 

Acara ini juga di hadiri oleh Munir Arsyad Mualim selaku ketua MPW Fahmi Tamami DKI Jakarta beserta jajaran pengurusnya, tokoh agama, tokoh masyarakat setempat.

Semoga rumah baru yang di tempati Ust Firdaus Turmidzi ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, Aamiin.(AW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *