Eksponen Alumni HMI Minta Pemerintah Jadikan Madu Sebagai Obat Alternatif Covid-19

FOKUSATU– Eksponen Alumni HMI Meminta pemerintah jadikan madu sebagai obat alternatif covid-19,Hal in ditegaskan Eksponen alumni HMI yang juga sebagai salah satu tim relawan Joko Widodo – Maruf Amin ini dalam Rapat Pimpinan, Kamis (15/7/2021).

Dalam Rapim terkait covid 19 dan PPKM Darurat itu diputuskan beberapa poin sebagai berikut:

Pertama, meminta agar PPKM Darurat di hentikan karena tidak menyelesaikan masalah dengan terjadi penambahan jumlah penderita positif covid hingga 56.000 dengan angka kematian sekitar 900 orang per hari.

Kedua, mengembalikan kebijakan PPKM mikro untuk menangani covid 19 sehingga rakyat dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan tetap melakukan prokes ketat.

Ketiga, mengoptimalkan semua potensi dalam upaya mencapai target 70% rakyat tervaksin baik pemerintah, TNI Polri, Organisasi Masyarakat, OKP, Organisasi Profesi dan lain lain.

Keempat, penanganan covid di kembalikan kepada Kementerian Kesehatan sesuai dengan tugas dan fungsi kementerian sehingga terjadi manajemen yang baik yakni the right man on the right place sebagai rinsip di mana seseorang ditempatkan berdasarkan keahlian (skill) yang dimilikinya sehingga orang tersebut bisa bekerja dengan lancar dan nyaman dengan hasil pekerjaan lebih optimal dan memuaskan.

Kelima, pemerintah sebaiknya fokus, serius dan bertanggungjawab mencari obat covid 19 di antaranya meneliti dan mengkaji madu sebagai obat sesuai Al Quran surah An Nahl ayat 69.

Sebagai negara penganut Ketuhanan Yang Maha Esa di sila pertama Pancasila, wajib bagi pemimpin dan rakyat melaksanakan sila pertama dalam kehidupan sehari hari dan dalam mencari jalan keluar persoalan besar rakyat dan negara yakni wabah covid 19 ini.

Menurut H Ato’ Ismail, ST selaku Ketua Umum  DPP Eksponen Alumni HMI Pro Jokowi Amin, lima poin ini perlu menjadi pertimbangan pemerintah. Bila ini dilaksanakan, maka covid ini dapat diselesaikan seperti negara – negara lain.

“Semoga covid ini segera selesai agar stabilitas ekonomi rakyat juga membaik, karena semua sendi ekonomi sangat dipengaruhi oleh covid ini.” Imbuhnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *