DR Nazaruddin Nasution : KAHMI Pemersatu Umat Dan Bangsa

FOKUSATU– Munas KAHMI setelah dibuka oleh Wapres Prof Ma’ruf Amin kemarin jumat (25/11), mulai terfokus dan tercurah pada apa yg perlu diperankan oleh KAHMI ke depan dengan rangkaian seminar di bidang politik, ekonomi dan sosbud.

Pakar-pakar KAHMI seperti Prof Mahfud MD, Prof Rochmin Dahuri, Prof Siti Zuhro, Dr Hamdan Zoelva dan Dr Nazar Nasution telah memberikan kontribusinya. Menurut Nazar Nasution, yang berbicara dalam seminar Peranan Strategis Umat Islam, baik HMI maupun KAHMI perlu membenahi diri dan memastikan perannya di lingkungan umat dan bangsa Indonesia.

Sesuai dengan tujuan HMI “Membina insan akademis, pencipta dan pengabdi yang bernafaskan Islam serta bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur, maka tugas HMI adalah se sebagai kader umat dan kader bangsa. KAHMI perlu berkontribusi sebagai pemersatu umat dan pemersatu bangsa, katanya. Ke depan, HMI sebagai organisasi mahasiswa perlu membenahi jati dirinya.

Sedangkan KAHMI sebagai organisasi intelektual Muslim perlu membenahi diri dengan lebih konkrit menghasilkan gagasan dan pemikiran untuk kemajuan umat dan bangsa Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *