DPP KNPI Ziarah Kubur Ke Makam Tokoh Betawi Rahmat HS

FOKUSATUPlt Ketua umum DPP KNPI Dr Dian Assafri, beserta Sekretaris Jenderal Samtidar Tomagola berziarah ke makam tokoh Betawi Rahmat HS pada hari Kamis, 22 Juli 2021.

Rahmat HS meninggal dunia pada hari jumat sore tanggal,16 Juli 2021 dan di makamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta.

“Kami merasa sangat kehilangan tokoh betawi Rahmat HS, beliau sangat mengayomi, menginspirasi dan juga menjadi teladan bagi kami anak anak muda. Kita kenal beliau selain di Ormas Betawi Bang Rahmat HS juga pernah aktif di KNPI dan beliau terakhir menjadi narasumber pada seminar KNPI aset negara yang harus diselamatkan yang berlangsung di Hotel Grand Hyat Jakarta pada bulan Maret lalu, Beliau juga selalu mendukung apa yang di lakukan oleh anak anak muda khususnya KNPI, semoga kami selaku anak anak muda DPP KNPI bisa meneruskan perjuangan beliau”. kata Dr Dian Assafri.

Berikut profil dari  Sosok Rahmat HS

Rachmat HS, lebih dikenal dengan nama Bang Rachmat (lahir di Jakarta, 16 September 1963,adalah politisi Betawi.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta.

Ia terkenal dengan kontroversi “Kita wajib besyukur banjir besar ini selalu datang hari libur, ini kalo bukan Anies Gubernur sholeh doanya, banjir bisa hari Senin Selasa Rabu”, di TVOne, 23 Februari 2020.

Sehari berikutnya banjir besar melanda seantero DKI Jakarta, bahkan transportasi umum seperti Bus TJ dan Kereta Komuter pun harus direkayasa jalurnya.

Jika ia biasa disapa sebagai Bang Rachmat. Untuk sebagian orang ia memang ditokohkan. Dia aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan.

Lahir dari pasangan Hasan Djahir dan H.Saini, ia menikah dengan Sulastri dan dianugrahi tiga orang anak yakni; Edo Prasetyo, M.Ramadhan dan Laras Putri. Pendidikan SD,SMP,STM Boedi Oetomo dan saat ini tengah menyelesaikan S1 di Universitas Bung Karno Jakarta. Sejak muda ia aktif di Karang Taruna dan KNPI, sempat menjadi salah satu Ketua DPP KNPI dan Bendahara Umum DPP KNPI. Raat memiliki kemampuan orasi yang sangat baik, Ia sempat menjadi juara Lomba Pidato tingkat Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Kemampuan retorika dan percaya diri yang kuat menjadi modal baginya dalam berorganisasi, ia memiliki segudang pengalaman berorganisasi antara lain; ketua Pemuda Tarbiyah Islamiyah Indonesia (IPTI), Ketua Umum FK Satgasos Indonesia, Ketua Umum Forum Pemuda Betawi, wakil Ketua PBSI DKI Jakarta.

Selain aktif di organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan ia juga aktif dibidang politik, ia pernah menjabat wakil bendahara Partai Golkar DKI Jakarta, 2008. Saat ini menjabat sebagai wakil ketua Partai HANURA DKI Jakarta, yang sudah tidak lolos Parliamentary Threshold untuk Pemilihan umum Legislatif 2019.

Rahmat HS bagi kalangan masyarakat Betawi dikenal sebagai pemuda dengan gaya (style) yang terkadang menembus batas kelaziman bagi orang Betawi. Ia kerap memberikan penghargaan dan mengangkat tokoh-tokoh nasional maupun lokal sebagai anggota kehormatan Forum Pemuda Betawi. Anak-anak Betawi diboyong keluar negeri disetiap tahunnya. Negara yang telah dikunjunginya antara lain; Malaysia (2005), Singapura (2005), Thailand (2006), Brunei Darussalam (2007), Vietnam (2010), Hongkong dan Macau (2011).

Ia juga sering menyelenggarakan diskusi publik, dengan menghadirkan beranekaragam tokoh, “Forum Silaturahmi Pemuda Betawi’.
*Sumber profil Rahmat HS dari Wikipedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *