DPP KNPI Minta Elit Parpol Dorong Capres Yang Di Inginkan Publik

FOKUSATU-Berbagai lembaga survei dalam rilis surveinya menempatkan beberapa pigur yang dianggap layak dan menjadi harapan publik untuk bertarung dalam perhelatan Pilpres 2024.

DPP KNPI menyambut baik munculnya tokoh tokoh yang selama ini sering disebut sebut dan menjadi perbincangan media dan cerita di warkop warkop. nama nama tersebut diantaranya Anis Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Erick Thohir, Bambang Susatyo serta La Nyala Mattaliti serta lainnya. Nama nama diantas dianggap layak untuk mewarnai percaturan politik lima tahunan tersebut. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Sekretaris Jenderal DPP KNPI Samtidar Tomagola yang dihubungi awak media via WA. Ia menyampaikan bahwa Calon calon presiden yang namanya mendominasi berbagai lembaga survei tersebut patut didukung oleh partai politik, baik yang berasal dari internal kader partai ataupun non partai politik.

“Sejauh ini publik telah melakukan penilaian terhadap tokoh tokoh bangsa dan itu lebih objektif dan rasional. Publik tentu punya penilaian dan ekspektasi pada tokoh tersebut untuk bisa dicalonkan menjadi Presiden. Publik punya penilaian dengan berbagai pendekatan, misal sukses mempin daerah, sukses memimpin lembaga atau kemeterian. Selanjutnya Partai Politik bisa menjadikan itu sebagai acuan dalam pilpres nanti” ungkapnya

Samtidar menyayangkan jika elit parpol tetap ngotot memaksakan calon ketua umumnya untuk menjadi capres padahal surveinya rendah.
“Public jangan dipaksa atau menerima secara terpaksa calon calon yang tidak diinginkan publik. Parpol harus legowo untuk menerima dan menyalonkan tokoh tokoh yang selama ini telah disebut sebut dan mendominasi berbagai Survei. Kita menghargai Ketua umum partai memang memiliki kesempatan dan juga kendaraan parpol, namun jika surveinya tidak bagus atau unggul yaa minggirlah atau legowo berikan kepada kader lainnya yang lebih diminati, itu lebih bijak dan bangsawan” tegas Sekjen KNPI.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *